Bisnis&EkonomiPendidikanRohul

Melalui Dana CSR, PTPN V Bantu Rp 200 Juta Untuk Bangun SMP di Desa Puo Raya

ROKAN HULU, Riauandalas.com- Disaksikan Sekretaris daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul) H.Abdul Haris, managemen PTPN V menyerahkan bantuan pembangunan gedung SMP dari dana CSR PTPN V sebesar Rp200 juta, Selasa (1/9/2020).

Hadir dikegiatan tersebut, Ketua Dharmawanita Rohul Hj.Netty Herawati, sejumlah pejabat Eselon II, Camat Tandun, GM Distrik Barat PTPN V Daniel, serta para Kades dan tokoh masyarakat Desa Puo Raya.

Yasrijon kades Puo Raya menyampaikan saat ini Desa Puo Raya menerima bantuan dana CSR dari PTPN V Rp200 juta untuk pembangunan gedung SMP, yang sudah lama diidamkan masyarakat terutama bagi anak-anak Desa Puo Raya.

“Bantuan CSR ini didapatkan berkat bantuan Bupati Sukiman, tahun ini Desa Puo Raya juga dapatkan bantuan aspal jalan Gondo sepanjang 600 meter, dan hari ini di objek wisata baru juga dapat bantuan 10 ribu ekor benih ikan,’ kata Kades

Yasrijon berharap, bantuan jalan menuju objek wisata baru pemandian napal ke Pemerintah Rohul baik berupa sertu maupun pengerasan jalan.

Tokoh masyarakat Arifin Sianturi mengatakan sejak tahun 2014 sudah pernah diletakkan batu pertama pembangunan SMP. Namun sampai saat ini belum ada kelanjutannya, baru akan terbangun ditahun ini berkat bantuan Pemerintah yang sudah mau menyampaikan harapan  melalui dana CSR PTPN V, juga berkat Bupati yang mau membantu menyampaikan proposal ke pihak PTPN V.

GM Distrik Barat PTPN V Daniel dalam sambutannya mengatakan, bantuan CSR tersebut merupakan program PTPN V dalam bentuk kepedulian ke warga, terutama pendidikan. Karena pendidikan termasuk jadi prioritas PTPN V ke masyarakat guna meningkatkan mutu dan pendidikan bagi masyarakat.

“Mudah mudahan kedepannya, bisa berlanjut dengan pembenahan dan lainnya demi guna meningkatkan kwalitas pendidikan terkhusus di Desa Puo Raya,” harap Deniel.

Sekda Rohul H.Abdul Haris mengatakan, apa yang sudah diberikan PTPN V, bisa menjadi tonggak sejarah. Karena dirinya mengajak menjalin kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dengan pihak PTPN V.

“Sebenarnya Pemerintah daerah telah membuat suatu perencanaan pembangunan SMP di Puo Raya, akan tetapi mengingat tahun berjalan dan pemerintah belum dapat lakukan penganggaran, maka pemerintah berupaya bagaimana PTPN V melalui program CSR nya bisa membantu masyarakat Puo Raya bangun lokal SMP,” harap Sekda.

“Dengan dibantu Rp200 juta dan sudah bisa membangun dua lokal, bahkan bisa lebih dengan cara masyarakat melakukan swadaya gotong royong untuk membangun lokal tersebut,” tambah Sekda.

Sekda juga berharap dan meminta, ke masyarakat agar dapat jalin kerjasama yang baik dan komunikasi yang baik ke perusahaan agar nantinta apa yang dibutuhkan masyarakat tidak hanya mengharapkan dari pemerintah saja namun juga akan dapat diperoleh dari perusahaan
***(Alfian Tob)