RohilSosial&Budaya

Kedua Mata Dan Hidung Ditutup Kudis, Ibu Ini Berharap Pemerintah Rohil, Peduli.

 

 

ROKAN HILIR, Riauandalas.com – Ibu Rukiah (54) Tahun Warga Sido Tani RT 05 /RW 02 Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau Mengalami Penderitaan sakit kanker kulit yang mengenaskan, sehingga kedua mata dan hidungnya tertutup kudis. Hingga kini ibuk rukiah nasibnya masih belum beruntung untuk kesembuhan dirinya lantaran belum mendapatkan pengobatan serius dengan tindakan medis dari Dokter ahli dirumah sakit.

Setidaknya untuk perobatan ibuk rukiah itu paling tidak diperkirakan memakan biaya agak dumayan besar sedangkan pihak ibuk rukiah sudah memprediksi bahwa kesanggupan biaya dihandalkan bersamaan bantuan dermawan yang sudah diterimanya dari beberapa pihak diragukan untuk kebutuhan progres perobatan.

Ironis nya, Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir, sampai detik ini belum mengulurkan bantuan kepada ibu Rukiah,  padahal sakit kanker kulit yang menyebabkan kedua mata dan hidungnya tertutup kudis tidak rahasia umum lagi di masyarakat Rohil , bahkan di beberapa media online juga sudah pernah memberitakan nya.

Menurut cerita, bermula awal Ibu Rukiah mengalami sakit kanker kulit Ini sudah terlihat (6) enam Tahun yang lalu, namun (2) Tahun belakangan ini Sakit yang di derita nya semakin parah, tiba – tiba di awali bercak- bercak hitam timbul dibawah mata sebelah kanannnya lalu melihat bercak hitam itu dia pun mencoba untuk dikopek agar bercak hitam itu hilang Dan dirinya tidak terjadi apa apa, Setelah di kopek bercak itu ternyata bercaknya menjadi kudis, lama kelamaan kudisnya semakin berkembang biak sampai menutupi kedua mata dan hidung, akhirnya Kini ibuk Rukiah itu hanya bisa terbaring ditempat tidur, jika ia mau bangkit dari tempat duduk, anak anaknya yang membantu, begitu juga kalau ia mau makan anak anak nya yang menyuapkan nasi dengan cara perlahan.

“Istri saya Ini Sudah lama sakitnya, tapi dua tahun terakhir ini yang agak parah, kami bingung uang  kami masih sedikit, membuat saya belum berani membawa ibuk berobat,”Ucap suami Rukiah, Rustam Efendi kepada wartawan pada Selasa 21 Januari 2020, sore kemaren dikediaman rumahnya  Di jalan Sido Tani RT 05 /RW 02 Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan hilir.

 

Rustam mengaku bahwa dirinya merasa terharu terhadap kedatangan para dermawan, yang mengulurkan bantuan terhadap kepedulian istrinya, namun dia juga masih menunggu partisipasi lainnya, karena Dia takut kalau dibawa berobat istrinya kehabisan biaya dan harus pulang lagi.

“Jujur pak uang sumbangan yang sudah terkumpul baru sebanyak 6 juta rupiah, dengan uang itu berdasarkan yang sudah – sudah masih kekurangan, jadi nanti kami bagaimana pak,” Kata Rustam Efendi.

Dia berharap dengan berbekal BPJS Bhayangkara itu Rukiah isterinya bisa berobat di Rumah sakit Awal Bros Pekanbaru, namun ia merasa bingung dan masih ingin berkordinasi dengan beberapa pihak termasuk RT setempat yang saat ini masih tugas di luar daerah. Selain itu dia juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir, untuk membantu dan memfasilitasi istrinya berobat.

“keadaan kesehatan  Rukiah saat ini menurun semakin melemah dan Agak bertambah lemah , Sepertinya Rukiah masih sangat membutuhkan bantuan agar bisa melakukan berobat,”Tutupnya.(Said)***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *