PelalawanPolitikRiau

Sosok Pigur Pemimpin Perairan Masih Diperhitungkan Bertarung di Pilkada Pelalawan Dari Jalur Independen

PELALAWAN,Riauandalas.com– Sosok pigur pemimpin nama Tengku Putra 6 bulan terakhir mendadak lenyap dari bursa Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2021 – 2026.Sempat disebut – sebut bakal bersanding dengan mantan Sekdaprov Riau Zaini Ismail namun tak terdengar lagi kabarnya.Ditambah saat sejumlah partai membuka penjaringan pendaftaran Balon Pilkada, Tengku Putra pun tak bergeming.

Ternyata, sepekan terakhir ini, nama Tengku Putra kembali mencuat.Tetap komit maju sebagai Balon di Pilkada Pelalawan dari jalur independen, Tengku Putra kembali diperhitungkan.Wajar saja, Tengku Putra,S.Sos si anak pesisir kelahiran Kuala Kampar 1 Oktober 1978 ini selain mewakili daerah perairan juga gelar keturunan Tengku yang disandangnya.

Sejumlah survei yang beredar masih menempatkan nama Tengku Putra di jajaran Balon lainnya sebut saja nama mentereng Balon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan seperti Zukri Misran, Adi Sukemi,Husni Tamrin,Budi Artiful,Nasarudin, H. Herman Maskar, Apul Sihombing, Sewitri,Habibi Hapri, Tengku Zulmizan, H. Abdullah dan lainnya.


Kepada Awak Media, Tengku Putra menyebutkan dirinya sengaja tidak terlalu gambar – gembor terkait maju di Pilkada Pelalawan 2020 mendatang.
” Jawaban Saya masih seperti yang dulu. Tak ada sensasi, niat Saya untuk maju di Pilkada Pelalawan 2020 bulat. Untuk diketahui, sejak Pilkada Pelalawan 2015 lalu,Saya sudah ada niat dan keinginan untuk maju.Jadi Saya bukan main – main.Jauh hari Saya sudah menyampaikan niat ini kepada tokoh dan masyarakat terkhusus di pesisir bahwa Saya akan maju di Pilkada Pelalawan 2020 mendatang, ” ungkapnya.
Menurut Tengku Putra , keseriusan dirinya maju di Pilkada Pelalawan ditunjukkan juga dengan pemasangan spanduk maupun baleho di seluruh penjuru kampung halamannya di Kuala Kampar.
” Saya sebagai wakil dari daerah perairan di Kabupaten Pelalawan dengan dorongan dari tokoh dan masyarakat secara tegas Saya sampaikan maju di Pilkada Pelalawan 2020 mendatang baik melalui jalur partai ataupun independen, ” paparnya.
Ditambahkannya, banyak hal yang menjadi fokus perhatian di Kabupaten Pelalawan.Namun satu hal yang menjadi sorotan utama yakni Pemerataan Pembangunan .

” Pemerataan pembangunan dimulai dari satu desa ke desa lainnya hingga ke perkotaan di 12 kecamatan di Kabupaten Pelalawan. Daerah – daerah perbatasan, Pangkalan Kerinci sebagai Ibukota Kabupaten Pelalawan, pembangunan pelabuhan internasional sokoi didaerah perairan harus menjadi fokus utama dalam pembangunan di berbagai bidang dengan menyelaraskan pertumbuhan ekonomi masyarakat, ” bebernya.
Semisal di daerah perairan kecamatan Kuala Kampar yang memiliki potensi pertanian berupa padi dengan produksi beras hingga puluhan ton perharinya.
” Bayangkan potensi ini dikelola dengan pola yang benar pastinya akan banyak menghasilkan manfaat dari potensi ini untuk daerah terutama bagi petani dan masyarakat. Apalagi kalau sudah bicara skala export,ini yang harus dikelola dengan baik hingga pemasarannya,” ucapnya.

Dikatakannya, hal yang disampaikan hanya berupa contoh potensi dari berbagai macam potensi yang ada di Pelalawan seperti perkebunan, perikanan, pariwisata dan lain sebagainya.

” Saya terpanggil untuk maju di Pilkada Pelalawan dengan tekad menjadikan Negeri Pelalawan ini menjadi negeri yang maju, adil, makmur sejahtera bagi masyarakatnya, ” tukasnya. (MD/ZG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *