INHILLingkungan

Di Inhil, Pemanen Akasia Diserang Harimau Hingga Meninggal Dunia

Inhil,Riau Andalas.com-Harimau sumatra kembali memangsa manusia hingga meninggal dunia.M.AMRI, (32) Tahun meninggal diduga akibat diserang oleh Harimau Sumatera di Kanal Sekunder 41 PT.RIA Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir.(23/05/19)

Informasi yang dirangkum awak media ,Kronologis kejadian bermula ketika sekira pukul 06.30 Wib Korban bersama dengan 8 orang rekannya,SATRIA,ADI YANSYAH,ADI,WANDI,EDI WAHYUDI,HERI,ANDI dan MAYADI pergi bekerja untuk melakukan pemanenan tanaman Akasia di Kanal Sekunder 41 PT.RIA Desa Tanjung Simpang Kec. Pelangiran, selanjutnya sekira pukul 10.30 Wib rekan-rekan korban telah kembali ke camp untuk beristirahat, namun korban tidak kunjung kembali, selanjutnya setelah menunggu setelah +- 30 Menit, rekan-rekan korban (para saksi) berupaya mencari korban dengan menggunakan excavator. Namun pencairan itu membuahkan hasil yang sangat mengejutkan,Seteleh +- 1 Jam melakukan pencarian korban ditemukan diarea perkebunan Akasia Kanal Sekunder 41 PT.RIA Desa Tanjung Simpang , dan disekitar lokasi dijumpai satu ekor harimau dan tidak jauh dari lokasi tersebut ditemukan korban dalan keadaan tertelungkup dengan beberapa luka yang diduga akibat diterkam oleh satwa harimau.

Selanjutnya para saksi langsung mengevakuasi korban. Ketika dilakukan evakuasi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, dan mengalami luka yang diduga akibat serangan harimau di bagian tengkuk dan leher. Selanjutnya korban dibawa ke Pelabuhan PT.RIA dengan menggunakan speed boad 15 PK. sesampainya di pelabuhan langsung dilakukan pemeriksaan medis oleh dr.PALUPI (dokter pada UPT Puskesmas Pelangiran), dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa korban mengalami luka yang pada bagian tengkuk, leher, Kepala Bagian Belakang, Mata sebelah kanan, yang diduga akibat serangan harimau.

Proses evakuasi dan pemeriksaan medis oleh UPT Puskesmas Pelangiran selesai sekira pukul 16.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dam terkendali. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Tembilahan dengan menggunakan speed boad dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Simpang BRIGADIR ERWIN A.Jenazah akan dibawa ke Kec.Sambas Kab.Sambas Propinsi Kalbar atas permintaan keluarga korban.

Rg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *