LingkunganRohil

Bupati Rohil Secara Simbolis Meyerahkan Bantuan Sembako Untuk Kwarcab Pramuka.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMp secara simbolis menyerahkan penyemprotan disinfektan dan 50 bantuan bahan paket sembako Berupa  beras 5 kilo gram, mie instan 10 bungkus, Minyak goreng 1 liter dan Gula putih 1 kilo gram, kepada Korcab Pramuka Rokan Hilir, di taja Di Mees Pemda Rokan Hilir, Di Jalan Perwira, Bagan SiapiApi, Kecamatan Bangko, Minggu 21 Juni 2020, Sekira Pukul 20 Wib Malam.

 

Bantuan bahan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Kwarda Riau, yang diketuai oleh HM Hazhaly Djohan SH. Hadir Ketua Kwarcab Kabupaten Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan M.Si, pengurus Kwarda, anggota DKD Riau serta forkopimda Rokan Hilir.

 

Dalam kata sambutannya, Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp meyebutkan atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih banyak bantuan yang diberikan kepada Pramuka yang ada di Rokan Hilir, bantuan itu juga bisa menambah beban saudara menrima yang saat ini daerah dikatakan masih zona hijau di Riau, dimana hanya tinggal Rokan Hilir yang Zero hijau 0, dari 12 kabupaten kota Di Indonesia.

 

“Sampai hari ini meminta kepada Allah jangan sempat di Rokan Hilir ini terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan. Tapi rasa syukur kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan yang maha kuasa di malam yang penuh dengan silaturahim ini penuh dengan kekeluargaan ini kita masih diberikan kesempatan untuk hadir dalam rangka menyaksikan bantuan sembako gerakan Pramuka Provinsi Riau ke Kabupaten Rokan Hilir, yang sama-sama kita saksikan berlangsung secara hikmat,”Ucap Bupati Rokan Hilir.

Kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan M.Si mengatakan bahwa bantuan sembako diberikan pada penerima adalah mengutamakan kriteria.

 

“Adapun kriteria penerima yang kami berikan pertama kepada pembina Pramuka yang terdampak Covid 19, Seperti Jumadi kemudian kepada adik-adik kita yang aktif Pramuka tapi orangnya tidak mampu, peserta didik di atas tadi kemudian terakhir baru kepada pengurus yang  kurang mampu,”Kata Mantan Sekda Rokan Hilir itu.

 

Surya Arfan menjelaskan, sebanyak 50 paket sembako yang dibagikan jangan dilihat dari sisi jumlah banyaknya melainkan itu bentuk kepedulian dari pihak Kwarda Riau kepada kwarcab Rokan Hilir, lantaran sudah lebih kurang 3 bulan ini masyarakat sangat berpengaruh terhadap ekonominya.

 

Menurutnya membantu sedikit ini akan bisa membantu kepada keluarga besar Para Pramuka itu, harapannya do’akan semoga  bapak gubernur selaku kamabida Riau maupun bapak dari Johan selaku kwarda Riau Dan Bapak Bupati Rokan Hilir dan dirinya bersama keluarga besar Pramuka diberikan kekuatan sehingga pihaknya akan bersama – sama dengan pemerintah serta masyarakat harus memberikan sosialisasi tentang pemahaman kepada masyarakat yang pada hari ini sudah berada pada era new normal

 

“Arti New normal kita kembali kepada kenormalan tetapi dalam kembal dengan tatanan yang baru yang tetap mentaati protokol kesehatan dan tetap memakai masker mencuci tangan menjaga kebersihan lingkungan dan tetap menjaga jarak, jangan salah pemahaman terhadap nilai normal ini kembali seperti biasa, tapi kehidupan yang normal dengan tatanan yang baru. ini perlu mungkin kita sosialisasi kepada masyarakat,”Tutupnya.(Said)***