Bupàti dengan menegaskan Jangan ada jalan rusak dan berlobang

Bagansiapiapi,Riauandalas.com–Bupati Rokan Hilir H.Suyatno menegaskan bahwa jalan yang ada didalam kota Bagan Siapi-Api tidak ada lagi rusak hingga berlobang,lantaran tahun ini Pemkab Rohili  sudah memprogramkan ,20160229_124208

“Tahun ini semua jalan dalam kota Bagan Siapi-Api akan diperbaiki dan jangan ada lagi rusak hingga berlobang, dijelaskannya Jum’at 4/3 di tempat,

Pada intinya lanjut Bupati dengan meminta dinas terkait agar jalan rusak dan jalan berlobang segera diperbaiki  secepat mungkin karena sudah diprogramkan pada tahun 2016.

“kita meminta Dinas Bina Marga menyisir jalan jalan d8 gang gang dalam kota untuk memulai melakukan kegiatan,yang terutama adalah perbaikan jalan rusak, Kita juga tidak ingin lagi setiap ada iven, baru sibuk menimbun, harus segera diaspal secara permanen, baik dari Jalan Siak ujung. Jalan-jalan menuju ke arah Nelayan,semua diperbaiki. Jangan ada sampai membahayakan masyarakat yang melintas jalannya,karena kondisi ini sudah berjalan sangat lama, katanya.

Bupati Rokan Hilir H.Suyatno menambahkan ,khusus daerah jalan yang biasa tergenang air ketika musim hujan untuk memperbaiki normalisasinya sebelum pernaikan jalan,

“hal ini dilakukan agar pekerjaa
nnya tidak sia-sia, perbaiki dulu saluran airnya agar jalan bisa kering dan tidak cepat rusak,

tidak hanya itu Bupati juga menyinggung terkait akan adanya perbaikan jalan rusak dari Jalan Lintas Ujung Tanjung menuju Bagansiapiapi menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat.

“Jadi tahun ini semua jalan diperbaiki, baik itu dari dana APBD maupun (Dak)pusat,terangnya,

selain itu juga untuk Jalan di Bagan Siapi-Api yang tepatnya di Batu 4, jalan yang sudah lebar itu tahun ini akan diperbaiki, namun hal ini ada penyempitan jembatan sehingga tahun ini jembatannya akan dilebarkan.

“Kita tidak mau ada korban lagi. Jalan mulus dan lebar tapi jembatannya sempit. Jadi tahun ini dengan dana (DAK) itu juga kita lebarkan tepatnya didepan SPBU dipersimpangan menuju ke Pelabuhan Internasional yang sedang dibangun.” Pungkas Bupati***(said/adv)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupàti dengan menegaskan Jangan ada jalan rusak dan berlobang"