Kebakaran hutan dan lahan berhasil diamankan Tim

Tidak ada komentar 627 views

Bagansiapiapi,Riauandalas.com— Pasca  kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diareal kelurahan Bagan Punak RT/RW 05/02 kecamatan Bangko Rohil menghanguskan satu Hektare lahan kosong,

ketika mendapatkan informasi ini pihak terkait langsung melakukan pemadaman, Kamis (3/3) siang.

Hal ini yang langsung turun melakukan pemadaman adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polsek Bangko, dan Koramil 01 Bangko dibantu oleh warga sekitar.IMG_20160304_122805

Kepala BPBD H Azhar Achmad Ali mengatakan,bahwa pihaknya bersama aparat Kepolisian dan TNI langsung turun untuk memadamkan api lantaran mendapatkan informasi,

“Saya dan tim BPBD turun dengan membawa 2 unit mesin air agar apinya tidak meluas kemana mana,terangnya,

Ia mengatakan bahwa pasca  kebakaran lokasinya berjarak 4 Kilometer dari jalan raya dilahan yang gambut sehingga membuat tim harus menggunakan sepeda motor untuk menuju kelokasi.

“jalannya kurang bagus harus menggunakan sepeda motor Trail yang bisa menempuh jalan lembut,” kata Azhar.

Sementara Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto, SH, SIK mengatakan, awal infromasi didapatkan dari masyaralat dan  kebakaran terjadi pada Rabu 2 Maret polisi meneruskan paginya bersama tim untuk turun ke lokasi melakukan pemadaman.

“masyarakat menyampaikan infromasi kepada Babinsa Bagan Punak dan menghubungi tim pemadaman dari Polisi dan BPBD,” kata Kapolsek.

lahan diketahui milik seorang Warga Darsono yang juga ikut memadamkan api,lanjut Kapolsek saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran apakah sengaja atau memang terbakar.

“Pemadaman ini dilakukan lebih kurang 1 jam dan api berhasil dipadamkan. Karhutla di wilayah Rohil mulai terjadi bahkan saat ini di Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil sedang terjadi Karhutla, setidaknya 12 hektare lahan terbakar dan sedang diupayakan  pemadaman. dan kita juga melakukan investigasi terkait Karhutla yang mulai muncul, bagi pelaku nantinya akan ditindak secara tegas.” pungkas Kapolsek***(said/adv)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kebakaran hutan dan lahan berhasil diamankan Tim"