KesehatanLingkunganRiau

Pogram Jambanisasi TNI AD Sangat dirasakan Masyarakat Manfaatnya

PEKANBARU, Riau Andalas. com – Lingkungan bersih dan sehat merupakan salah satu cerminan tingkat kesehatan lingkungan yang Asri, sehingga para penghuninya jauh dari berbagai penyakit dan dapat menikmati segarnya lingkungan. Hal ini harus di dukung pula dengan pola makan yang sehat dan hidup yang bersih para penghuni rumah. Salah satu penunjang agar rumah bersih dan sehat dapat kita lihat dari kondisi MCK terlebih lagi ada tidaknya jamban di rumah masyarakat tersebut. Melalui Serbuan territorial, Staf teritorial Korem 031/Wirabima yang di kepalai oleh Kolonel Inf Amrin Ibrahim membangun sekitar 72 buah jamban bagi masyarakat di desa sungai putih dan desa bencah kelubi Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Ini merupakan salah satu program TNI AD di bidang teritorial agar masyarakat yang belum memiliki jamban dapat menikmati program ini. Sebelum dilaksanakannya pembangunan jamban,terlebih dahulu dilakukan pengecekan ke masyarakat daerah Sungai Putih dan bencah kelubi Kecamatan Tapung berapa jumlah rumah warga yang belum memiliki jamban. Setelah di data barulah dilaksanakan pengerjaan pembuatan jamban ini yang di lakukan oleh para Prajurit Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti.

Setelah jamban selesai di kerjakan warga desa yang mendapatkan bantuan jamban ini sangat berterimakasih, karena mereka tidak binggung lagi untuk urusan MCK. Dan yang lebih penting untuk sanitasi lingkungan dan rumah sudah sangat terbantu dengan adanya pembuatan jamban ini. Pembangunan jamban ini bukan terpaku pada satu desa/Kecamatan/Kabupaten, namun akan secara menyeluruh di provinsi Riau. (Penrem 031/Wirabima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *