NasionalPekanbaruSosial&Budaya

Aksi Sosial XTC seluruh Sumatera Serentak Turun ke jalan, Penggalangan Dana Bencana Alam Tsunami Lampung dan Banten.

PEKANBARU, Riauandalas.com -Masih teringat duka yang mendalam beberapa bulan yang lalu gempa dan tsunami melanda kota Palu, Donggala dan sekitarnya. Kini Wilayah Selat Sunda Provinsi Banten dan Lampung, diterjang Ombak Tsunami, pada malam minggu kemarin 22 Desember 2018.

Organisasi XTC Kota Pekanbaru-Riau cabang paus, lintas timur, perawang dan Kampar. bersama JRC Pekanbaru , GBR Pekanbaru, BRIGEZ Pekanbaru. “melakukan turun kejalan penggalangan beberapa hari kedepan Jalan Soekarno Hatta simpang Arifin Ahmad, dan simpang Jalan Jendral Sudirman Bertempat di depan kantor gubenur riau.Rabu (26/12/18) kemarin.


Dikha Tanjung selaku ketua XTC PEKANBARU menyatakan prihatin terhadap” Dampak bencana alam yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur, perekonomian dan mengganggu aktivitas sosial yang mencakup kematian, luka-luka, sakit, hilangnya tempat tinggal yang di alami Provinsi Banten dan Lampung sangat membutuhkan uluran tangan kita semua, tegas Dikha Tanjung ketua Xtc Pekanbaru.

Lanjut”. Terkait Penggalangan dana yang dilakukan XTC serta DPD, DPC DAN PAC Kota Pekanbaru, di bagi beberapa teknis diantaranya adalah turun langsung ke jalan seperti yang dilakukan pada hari ini.

“Dan mulai besok dan beberapa hari kedepan akan terus turun kejalan akan meminta sumbangan kejalan partisipasi warga kota pekanbaru kususnya sesuai intruksi XTC DPD RIAU. XTC DPC KABUPATEN, DAN XTC PAC KORWIL KECEMATAN LAIN NYA. KETUA DPD RIZAL melanjutkan nanti-nya dana yang di dapat akan dikumpulkan secara keseluruhan pada hari minggu.

Dan Setelah itu berencana akan diserahkan kepada bagian penyalur petinggi XTC Kota pekanbaru untuk kelokasi bencana alam Tsunami yang menimpa daerah pantai Carita Anyer Provinsi Banten untuk memberikan dana bantuan yang sudah terkumpul.

Seluruh anggota dan perangkat XTC DPD RIAU Dan XTC DPC Kota Pekanbaru, bersama XTC DPC & PAC Kabupaten Dan Kota Pekanbaru kusunya saya sendiri turut mengucapkan duka dan bela sungkawa yang mendalam atas Bencana Tsunami Selat Sunda yang melanda Provinsi Banten dan Lampung.

“Semoga saudara-saudara kita yang terkena bencana tsunami diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini”.(rilis/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *