Hukum&KriminalRiauRohul

Mahasiswa Rohul Segera Usut Pengadaan Instalasi Air limbah RSUD di Dinas Kesehatan

 

PEKANBARU, Riauandalas.com– Puluhan Mahasiswa Rohul yang tergabung dalam Barisan Mahasiswa Rokan Hulu (Bamper) melakukan aksi demo di depan Mapolda Riau, Selasa (24/07/2018) siang.

Dalam aksinya mahasiswa meminta Polda Riau dan Bupati Rohul untuk menindaklanjuti berbagai kasus yang diduga ada penyelewengan anggaran dalam pelaksanaannya.

Mereka juga meminta kepada Polda Riau, Kejati untuk segera menyelidiki terkait pengadaan instalasi air limbah RSUD di Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul, dengan pagu anggaran Rp2.020.000.000.

Meminta Kapolda Riau untuk menyelidiki terkait Bansos penyelesaian tugas akhir mahasiswa Kabupaten Rohul tahun 2017 sebesar Rp530 juta.

“Sebab kami menduga ada terjadi penyelewengan anggaran yang merugikan dunia pendidikan Kabupaten Rohul, khususnya mahasiswa,” kata Usi Sudarsah sebagai Korlap dan Samian sebagai Kordum.

Kemudian mahasiswa ini mendesak Bupati Rohul mencopot jabatan Kabag Kesra Setdakab Rohul yang diduga tidak becus dalam mengelola dana Bansos, sehingga berakibat merugikan mahasiswa Rohul.

Menurut mahasiswa tersebut, dugaan berbagai kasus yang ada dilingkup Pemkab Rohul, merupakan tanggung jawab bersama untuk dituntaskan bersama mahasiswa.

“Dalam waktu dekat mahasiswa akan memasukkan laporan terkait permasalahan ini ke Reskrimsus Polda Riau, agar cepat diproses,” tegas Usi.

Sementara pihak Polda Riau
Kompol M Kemri yang menemui massa aksi mengatakan, ia akan menerima pernyataan sikap mahasiswa. Nanti aspirasi tersebut akan disampaikan kepada pimpinan Polda Riau.

“Kami dari perpanjangan pimpinan tertinggi Polda menerima aspirasi dari Bamper. Dalam waktu dekat kami akan mendalami dan melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Dengan mengumpulkan lagi data data penunjang,” kata M Kemri. (Nada/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *