PekanbaruPemerintahan

Wawako Harapkan MUI jadi Pemersatu Umat di Tengah Masyarakat

Kepengurusan MUI Kota Jabatan 2017-2022 Pekanbaru Dilantik

PEKANBARU,Riau Andalas.com– Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) masa jabatan 2017-2022 dilantik oleh Ketua Umum MUI Riau Prof Nazir Karim. Kegiatan pelantikan itu dilaksanakan do Aula Kantor Wali Kota Jalan Jenderal Sudirman Rabu (20/12).
Turut hadir dalam acara itu Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSI Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru Edwar S Umar, Ketua MUI Kota Pekanbaru yang baru dilantik Prof Ilyas Husti beserta pengurus. Selain itu, para ulama dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum MUI Riau Prof Nazir Karim mengatakan, sebelumnya ia mengucapkan selamat kepada seluruh kepengurusan MUI Kota Pekanbatu yang baru dilantik.
“Pertama saya ucapkan tahniah dan selamat kepada seluruh pengurus MUI Kota ini. Semoga dengan telah dilantiknya maka bisa bekerja dengan sebaik-baiknya. Karena peran ulama sangat penting terutama bisa mempersatukan umat di tengah masyarakat,” ujar Nazir.
Sementara itu Wakil Wali Kota Pekanbaru mengatakan ,atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan selamat atas selamat tahniah kepada pengurus MUI yang baru dilantik masa jabatan 2017 -2022. .
‘Kami mengucapkan selamat kepada pengurus MUI. Semoga kedepannya bisa menjalankan tugas dengan baik. Terutama dalam mempersatukan umat. Sedangkan kita siap mendukung program yang dilakukan MUI Kota Pekanbaru dalam mensiarkan agama islam ,” ujar Ayat.

Diterangkan Ayat, karena saat ini perkembangan zaman semakin berkembang ilmu teknologi globalisasi, sehingga disini peran ulama sangat penting dalam menguatkan keimanan umat.”Selain itu bagaimana menghimpun para ulama agar satu komando. Maka perlu ada pertemuan seluruh ulama , lembaga dakwah, organisasi dakwah, sehingga bisa mempersatukan umat dalam kehidupan. Pertemuan bisa dilakukan sebulan satu kali atau tiga bulan sekali, sehingga seluruh ulama bersatu padu dan kompak. Selain itu juga menjaga persatuan dan kesatuan umat di tengah masyarakat,” harap Ayat.
Ditambahkan Ayat, dengan telah dilantiknya kepengurusan MUI kota Pekanbaru ini diharapkan kepada semua pengurus agar selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru.Apalagi tugas para ulama zaman sekarang sangat berat, karena banyak sekali perbedaan yang ada di tengah masyarakat, maka perlu peran ulama dalam menyampaikan dakwah kepada umat.
“Oleh sebab itu, peran ulama sangat penting sekali dalam memberikan pencerahan dan kesadaran kepada umat. Dengan begitu, kedepan tentu akan memperkokok persatuan umat. Selain itu, visi dan misi Kota Pekanbaru menuju Smart City yang Madani bisa tercapai,” ungkap Ayat. (Hen)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *