RohilSosial&Budaya

Yasinan Polres Rohil, Mantapkan Iman Menyambut Bulan Suci Ramadhan

ROKAN HILIR, Riau Andalas. com – Pengajian yasinan yang diadakan personil Polres Rohil, Kamis (4/5/17) pukul. 07.30 Wib di Mesjid Al-Ikhlas Polres Rohil. Acara diawali dengan pembacaan Surah yasin oleh Brigadir Ramadhan Aritonang, dilanjutkan dengan Doa dan tausiah oleh ustad Hilmansyah Spdi, dengan tema keutamaan bulan syaban dalam tausiah nya.

Adapun bulan syaban adalah sebagai bulan pemantapan iman persiapan mental spiritual prakondisi Ramadhan. Syaban juga dimaknai dan diisi dengan memperbanyak amalan-amalan sunnah yang me- refres spiritualitas dan moralitas sehingga saat kita nantinya memasuki bulan Ramadhan benar-benar siap untuk berpuasa lahir dan bathin.

Selain itu bulan syahban adalah yang mana Allah menetapkan perubahan arah kiblat umat Islam dari “Masjidil Aqsa ke Baitul Magdis Palestina ke Ka’bah masjidil Haram Makah, Perubahan arah kiblat membawa keberuntungan bagi Nabi Muhamad SAW dan umatnya ungkapnya,”.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab oleh jamaah yang hadir. Turut hadir dalam  Kapolres Rohil, AKBP Henry Posma Lubis, Sik,MH, para Kabag, Kasat, Perwira, Polwan, Bhayangkari dan personil Polres Rohil. Giat berjalan dengan hikmat dan berakhir pukul. 08.30 Wib. (said/abadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *