PekanbaruPemerintahan

PMB-RW, RW Akui Tak Pernah Terima Aliran Dana

PEKANBARU , Riau Andalas.com – Hingga kini,  Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis –  Rukun Warga (PMB-RW) yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pekanbaru sebelumnya tidak jelas ujung pangkalnya,  sementara Ketua RW rata sudah menandatangani perjanjian dan mengeluarkan biaya untuk proses.

Seperti yang disampaikan Ketua RW 02 Kelurahan Gedung Sari Kecamatan Senapelan M Noor.  Dikatakanya,  RW tidak pernah menerima aliran dana program tersebut.  Bahkan katanya program itu tidak ada lagi yang kesanya hanya program harapan untuk masyarakat.

“Programnya tidak jelas,  sampai sekarang tidak pernah ada kabar,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua RW04 Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya Zufrisam beberala waktu lalu.  Dimana ia menyatakan tidak tau proses program PMB-RW itu.

“Kemarin katanya Tenayan Raya memang percontohan,  tapi kita tidak tau prosesnya yang sampai saat ini tidak ada pencairan,”
Ujarnya.

Disinggung terkait pencairan yang sebelumnya sudah di LPM Kelurahan,  ia juga tidak mengetahui secara persis,  intinya untuk program PMB-RW ia belum memdapat kabar kelanjutanya.

“Kita belum tau kejelasanya,  kita juga tidak pernah menerima dananya,” tutur Zufrisam.

Sementara Ketua LPM Kecamatan Tenayan Raya Alizar,  menyanggah jika pencairan itu masuj rekening LPM,  tapi pada rekening PNPM yang informasinya dicairkan melalui koperasi. Namun pencairan itu belum merata karena terkendala badan hukum sesuai aturan.

“Se tahu saya hanya beberapa saja yang sudah disalurkan, kalauntidak salah di Kelurahan Kulim yang pencairanya melalui koperasi,” jelas Alizar. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *