Bisnis&EkonomiPekanbaru

Harga Cabe Merah Mulai “Pedas” Kembali

Cabe merah Pasar PalapaPEKANBARU, Riau Andalas.com – Setelah mengalami penurunan dalam beberapa minggu ini, cabe merah di pasaran mulai mengalami kenaikan harga. Siang ini cabe merah sudah mengalami kenaikan harga sekitar Rp 30 ribu per kilogram.

 

Berdasarkan pantauan wartawan riauandalas.com, di pasar tradisional Pasar Pagi Palapa Pekanbaru, Selasa (22/11) diketahui harga cabe merah yang sebelumnya sempat menembus Rp 70-80 ribu perkilogram, kini sudah naik lagi menjadi Rp 100 ribu perkilogram.

 

Siti (35) salah seorang pedagang cabe merah di Pasar Pagi Palapa Jalan Durian Kelurahan Labuhbaru Timur Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru mengaku merasa keberatan dengan naiknya harga cabe merah ini. Sebab dengan mulai naiknya harga cabe, pembelinya mulai berfikir panjang untuk membeli cabe merah.

 

“Saya sangat keberatan, karena cabe merah yang semula Rp 70-80 ribu per kilonya, hari ini sudah mengalami kenaikan lagi Rp 30 ribu per kilo. Kemarin pada saat harga cabe merah mengalami penurunan, penjualan saya naik drastis. Sebab orang-orang ingin harga yang terjangkau, sesuai dengan perekonomian saat sekarang ini. Alhamdulillah, pendapatan saya jadi bertambah,” ujarnya.

 

Menurut Mia salah seorang pembeli mengatakan, “Kalau makan tidak pakai cabe rasanya tidak enak. Serba salah jadinya. Mau dibeli mahal, kalau diganti dengan cabe hijau, kurang pedas,” keluhnya.

 

Hal ini juga harus diperhatikan oleh instansi terkait, khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, agar harga cabe merah dan semua harga sembako lainnya tidak mengalami kenaikan lagi menjelang tahun baru yang akan datang. (Lizar Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *