NasionalPemerintahan

Sri Mulyani Sebut “Penghianat” Pejabat Pajak yang Ditangkap KPK

sri-mulyani-menkeu

JAKARTA, Riau Andalas.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah seorang pengkhianat. Tindakannya menurut Sri Mulyani mengkhianati seluruh pegawai Kemenkeu yang telah berkelakuan jujur.
“Mereka yang menurut saya sudah mengkhianati sebagian besar dari Direktorat Jenderal Pajak yang ingin berbuat baik,” ujarnya di Aula Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta, Kamis (22/11/2016).

Sri Mulyani pun mengapresiasi KPK atas tindakan yang sudah dilakukan. Hal tersebut merupakan langkah yang tepat untuk memperbaiki Kemenkeu secara umum, begitu juga dengan Ditjen Pajak khususnya.

“Penangkapan dari satu staf Direktorat Jenderal Pajak dari KPK saya anggap merupakan langkah dari KPK yang baik, tujuannya untuk memperbaiki kami,” terangnya.

Dari dalam internal Kemenkeu, Sri Mulyani berjanji untuk selalu melakukan pembenahan. Tidak hanya di Ditjen Pajak, namun juga unit eselon I lainnya.

“Dalam hal ini saya ingin meng-empower untuk memperkuat kemampuan dari Direktorat Jenderal Pajak sendiri di dalam internal untuk memerangi mereka (penghianat),” ungkap Sri Mulyani. (sumber:detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *