Berita utamaPekanbaruPendidikanSosial&Budaya

Dr Khairil Anwar Pimpin Masjid Darussalam

Dr Khairil Anwar ( dua dari kiri)

PEKANBARU,Riauandalas.com – Jamaah Masjid Darussalam Perumahan Pinang Kencana RT 01/ RW 02 Kelurahan Tuahmadani, Kecamatan Tuah Madani, Ahad malam (31/7), sukses memilih pengurus baru setelah berakhirnya masa kepengurusan pengurus lama dengan menetapkan Dr Khairil Anwar MA sebagai ketua Pengurus Masjid tiga tahun ke depan.

Musyawarah yang dipimpin ketua RW setempat Saripul Amri Purba ini berlangsung dengan tertib dan lancar, sehingga seluruh jamaah yang hadir saat itu bersama pemuka masyarakat kompak memberikan dukungan dan amanah itu kepada dosen Pascasarjana UIN Suska Riau tersebut.

‘’Ini amanah yang tentunya tidak ringan yang harus kita laksanakan secara bersama-sama. Tanpa kebersamaan dengan seluruh jamaah, tentu saya juga tak akan bisa berbuat apa-apa. Untuk itu, kalau kita bersama, tentu yang berat akan dapat sama sama kita pikul dan yang ringan bisa pula kita jinjing bersama,’’ sebut pegiat budaya ini.

Proses pemilihan ketua pengurus masjid ini tidak memakan waktu lama, sebab seluruh jamaah bulat meminta kesediaan Dr Khairil Anwar sebagai ketua, kecuali penunjukan wakil ketua, sekretaris dan bendahara, sedikit berlangsung alot, sebab banyak saran dan pendapat malam itu, sehingga memakan waktu.

‘’Tapi, Alhamdulillah secara umum musyawarah kita malam itu berlangsung lancar, meskipun ada riak-riak itu biasa dalam bermusyawarah apalagi kita memilih pengurus masjid, untuk kepentingan umat tanpa ada embel-embel lain selain kepentingan mengimarahkan rumah Allah ini, bagaimana pembinaan jamah kita lebih baik lagi,’’ sebut ketua RW 02 Saripul Amri.

Ia juga mengharapkan nantinya kepada jajaran pengurus, agar bisa menjalankan amanah ini dengan baik. ‘’Sebab pertanggungjawaban kita bukan saja dihadapan ratusan jamaah kita hari ini, tapi juga pertanggungjawaban dunia dan akhirat. Insya Allah, dibawah kepemimpina Dr Khairil tentu kita akan lebih baik dan mari kita isi selalu rumah ibadah kita dengan untuk kemaslahatan ummat,’’ ajak RW Saripul.(hen)