Buka Turnamen Pemte CUP I, Wabup Harap Melaui Turnamen Sebagai Wadah Seleksi Pemain Sepakbola Potensial

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Melalui Turnamen Sepak Bola Pematang Tebih (Pemte) Cup 1 Tahun 2022 merupakan salah satu wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki dalam bidang olahraga Sepak Bola serta sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi melalui olahraga.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Indra Gunawan mewakili Bupati Rohul H. Sukiman di sela membuka Turnamen Sepak Bola Pemte Cup 1, Di Lapangan Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rohul, Senin (1/8/2022) Sore.

Pembukaan Turnamen Sepak Bola Pemte Cup 1 ini ditandai dengan tendangan perdana oleh Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan, turut disaksi Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK MH, Kepala Desa Pematang Tebih Selamat, Tokoh Masyarakat Tedy Mirza Dal, dan Ketua Askab PSSI Rohul Budiman Lubis.

H. Indra Gunawan yang juga Mantan Ketuan KONI Rohul ini berharap Turnamen Sepak Bola Pemte Cup 1 tersebut dapat menjadi penyemangat pemuda-pemudi Desa Pematang Tebih, dan menambah semangat untuk masyarakat Desa Pematang Tebih yang lebih baik terutama dibidang olahraga.

Ia juga menghimbau kepada pemain untuk menjunjung tinggi sportivitas dan fair play, sehingga turnamen ini diharapkan dapat menghasilkan pemain-pemain muda yang potensial.

“Mari bertanding dengan sungguh-sungguh menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay, jujur, disiplin, taat pada ketentuan dan peraturan yang berlaku agar mampu bersaing dan menjadi pemenang, sehingga pemain dapat dibentuk menjadi pemain profesional,” harap Wabup

Sementara itu Kades Pematang Tebih Selamat memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh panitia dan pemuda Pematang Tebih yang bekerja keras demi mensukseskan Turnamen Pemte CUP I hingga sukses terlaksana.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan donatur sehingga dapat terlaksana Turnamen ini,” Ucap Selamat.

Ia berharap kepada seluruh peserta yang bertanding, agar menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan. Pada pembukaan open turnamen Pematang Tebih Cup I Desa Pematang Tebih ini dimeriahkan dengan pertandingan Sepakbola Putri yang jarang dilaksanakan.

Sebelumnya, Berdasarkan laporan Ketua Panitia Pemte Cup 1 Fahri, melaporkan dalam turnamen Pemte CUP I diikuti oleh 62 tim dari berbagai daerah, termasuk Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Kampar dan Pekanbaru.

Sejumlah tim tersebut akan berlaga untuk memperebutkan Piala tetap dan hadiah mencapai 37 juta rupiah. Ia juga mengaku selama 21 tahun Desa Pematang Tebih berdiri, baru pertama kalinya dalam sejarah Desa tersebut Membuka Turnamen. Dengan diadakannya turnamen ini, diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit unggul Pemain Sepakbola di Rohul.

Pada pembukaan Pemte Cup 1 dimeriahkan pertunjukan Drum Band MTs Ujungbatu,sekaligus laga persahabatan antara Legenda Rokan Hulu Vs Pematang tebih All star.*(MC/Kominfo)*

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.