Berita utamaPekanbaruRiau

Usai Penetapan Plt Gubri, H Edy Natar Nasution Langsung Kunjungi Makam Orang Tua

PEKANBARU, Riauandalas.com- Melalui sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau resmi umumkan pemberhentian Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan penunjukan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution sebagai Plt Gubri masa jabatan 2019 – 2024. Sabtu, (4/11) di ruang rapat DPRD Riau.

Sidang paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho didampingi Syafaruddin Poti, dan Hardianto tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto, Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau M. Job Kurniawan, dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho menyampaikan jika penetapan dan pengumuman tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI nomor 103/P tahun 2023 tentang Pemberhentian Gubri dan penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Gubri masa jabatan 2019 – 2024.

“Pemberhentian ini sesuai permintaan Gubernur H Syamsuar MSi dalam rangka mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI tahun 2024,” katanya.

Berdasarkan Surat Keputusan tersebut, tambahnya, maka Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution ditunjuk sebagai Plt Gubri masa jabatan 2019 – 2024 gantikan Syamsuar

“Untuk itu kami sekaligus mengumumkan penunjukan saudara Brigjen TNI (Purn) H Edy Nasution sebagai Plt untuk melaksanakan wewenang dan kewajiban sebagai Gubri masa jabatan 2019 – 2024,” ujarnya.


Sementara itu Plt Gubri, Edy Nasution mengungkapkan akan melanjutkan visi dan misi dirinya bersama Syamsuar dalam membangun Provinsi Riau yang lebih baik

“Mohon dukungan kepada semu pihak, semoga apa yang menjadi harapan kita semua dalam membangun Riau yang lebih baik dapat dilaksanakan,” tutupnya.

Ditempat yang berbeda usai menghadiri Rapat paripurna pengumuman pemberhentian gubernur Riau masa jabatan 2019-2024, dan penunjukan pelaksana tugas gubernur Riau masa jabatan 2019-2024 dan penyampaian usulan pengangkatan wakil gubernur Riau menjadi gubernur Riau sisa masa jabatan 2019-2024 tersebut, H Edy Natar Nasution langsung mengunjungi makam kedua orang tua beliau di Gang Akhir Kulim, Pekanbaru.

Dikatakannya, jika berkunjung pemakaman tersebut, guna mengirimkan doa sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih seorang anak kepada orang tua yang telah mendidiknya.

“Medoakaan almarhum orang tua itu merupakan kewajiban kita. Namun dibalik itu kita juga sekali gus menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kita yang selama ini membesarkan kita dan mendidik kita bisa seperti saat ini,” ujarnya.

Ia juga berharap dalam menjabat kedepan terus diberikan kesehatan, dan bisa melanjutkan program untuk masyarakat yang sebelumnya juga sudah menjadi visi misi gubernur dan wakil gubenur Riau.

“Mudah-mudahan kita kita selalu diberikan kesehatan dan bisa menjalankan amanah ini dengan baik dalam melayani masyarakat dan pbangunan daerah kedepan,” tutupnya.(dre)