Berita utamaBisnis&EkonomiINHURiau

Hore! KUD Binas Sejahtera Dibantu Excavator Dari ‘Bapak Angkat’

INHU, Riauandalas.com- Pemilik perkebunan kelapa sawit PT Tesso Indah Dedy Handoko selaku ‘Bapak Angkat’, memberikan bantuan berupa satu unit Excavator merek Hitachi dan Toyota Hilux Doble Gardan kepada petani binaan yang tergabung di KUD Bina Sejahtra.

Bantuan tersebut diberikan langsung owner PT Tesso Indah, Deddy Handoko Alimin kepada Ketua KUD Bina Sejahtra Raja Fauzi, guna mempermudah operasional pengurusan dalam memelihara kebun mereka, sebelum penyerahan bantua diikuti dengan ramah tamah dan silahturahmi kepada pengurus dan masyarakat setempat.

Serah terima diikuti seluruh menejemen PT Tesso Indah dan pengurus KUD Bina Sejahtra serta delapan perangkat desa juga ikut meramaikan sebagaima desa tersebut masuk dalam wilayah KUD Bina Sejahtra tersebut.

“Bantuan atau hibah ini merupakan bentuk kepedulian menejemen PT Tesso Indah kepada binaan perusahaan guna menunjang pekerjaan dan operasional dalam pengurusan kebun Bina Sejahtra tentunya,” ujar Dedy Handoko Alimin disela-sela penyerahan bantuan.

Ketua KUD Bina Sejahtra, Raja Fauzi, mengucapkan terima kasih kepada owner PT Tesso Indah, pasalnya menurut data yang dikantongi olehnya untuk di Inhu sendiri hal ini merupakan yang perdana, dimana Binaan perusahaan boleh mendapat bantuan berupa hibah satu unit alat berat excavator dan satu unit Totoya Hilux.

“Ini merupakan suatu kebanggan bagi kita KUD Bina Sejahtra yang mana mungkin baru kita saja dikampung ini yang mendapat bantuan sebesar ini dari pemilik perusahaan,” ujarnya.

“Kelak alat berat dan mobil ini menjadi motor utama bagi kita pengurus dalam mengelola kebun KUD Bina Sejahtra untuk menjadi lebih baik lagi, tentunya diikuti dengan jumlah produksi yang harus terus meningkat,” ujar Raja Fauzi.

“Saya sangat terharu hingga meneteskan air mata terwujudnya bantuan hibah murni sebagai aset KUD Bina Sejahtera, atas nama pribadi dan pengurus serta anggota KUD Bina Sejahtera dari 8 Desa Kabupaten Inhu mengucapkan terima kasih tak terhingga, semoga senantiasa panjang umur serta diberikan kesehatan,”sebutnya.

Sebagai informasi, manajamen PT Tesso Indah mengalami perombakan secara keseluruhan setelah pengusaha asal Pekanbaru, Dedy Handoko melakukan take over. (San).