Berita utamaPemerintahanRiau

Ditanggapi Langsung Mendagri, Insya Allah SK Gubernur Riau Defenitif Segera Keluar

PEKANBARU,Riauandalas.com – Pelaksana Tugas (Plt), Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution SIP temui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian. Selasa (7/11) di kediaman Mendagri Jakarta.

Pertemuan tersebut, selain melaporkan telah diumumkan sebagai Plt Gubri sisa masa jabatan 2019 – 2024 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau. Sabtu (4/11) lalu, juga dalam rangka silaturahmi serta menyampaikan terkait perkembangan Riau dan program program yang akan dilaksanakan pada masa sisa jabatan kedepan.

Plt Gubri Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution SIP menyampaikan, kedatangannya mendapat sambutan baik dan luar biasa dari Mendagri Tito Karnavian. Hal itu terlihat dari percakapan dengan Mendagri yang cukup intens selama dalam pertemuan.

“Kunjungan saya ini dalam rangka melaporkan sebagai Plt Gubri yang telah diumumkan sebelumnya. Alhamdulillah, sambutan Mendagri sangat baik luar biasa yang sampai dua jam kami berbincang bincang membahas tentang Riau,” kata Plt Gubri.

Sesuai informasi dari ajudan, Mendagri jarang menerima tamu cukup lama. Untuk itu ia menyatakan jika pertemuannya dengan Mendagri cukup baik dan mendapat respon luar biasa. Mudah-mudahan hubungan silaturahmi ini terus terjalin dalam untuk koordinasi kemajuan Riau kedepan.

“Kami berbincang satu jam lebih. Bahkan Mendagri sendiri juga sampaikan merasa senang kehadiran saya disana,” jelasnya.

Disinggung terkait usulan pengangkatan Gubri Defenitif, Plt Gubri menjelaskan juga ada melakukan pembahasan sama Mendagri. Dimana sesuai usulan yang disampaikan DPRD Riau sebelumnya mendapat tanggapan baik dari Mendagri yang dalam waktu dekat akan segera memproses penetapan.

“Mendagri ada menyampaikan akan segera memproses. Beliau juga minta segera masukan berkas dan akan segera memprosesnya.

Insya Allah dalam waktu dekat ini SK gubernur itu keluar. Sekarang Doakan saja bisa lebih cepat,” tuturnya.

Lebih jauh kata mantan Danrem 031 Wira Bima ini, Mendagri juga sempat menyampaikan dalam waktu dekat akan berkunjung ke Riau dalam rangka pembahasan perkembangan Riau.

“Mendagri juga berpesan untuk mengumpulkan para Bupati dan Walikota untuk mebahas perkembangan daerahbsaat ini dan kedepanya,” tutupnya.(dre)