Riau

Jelang Hari Pahlawan, Kasrem 031/Wirabima : Kenali Makna Dan Sejarahnya

dsc_0318
PEKANBARU, Riau Andalas.com – Jelang peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016, Kasrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr (Han) mengajak kepada Prajurit dan PNS di Jajaran Korem 031/Wirabima untuk mengenali makna dan sejarahnya, saat pelaksanaan Apel Pagi di Lapangan Makorem 031/Wirabima, Pekanbaru.
Dalam arahannya, Kasrem menyampaikan bahwa “Semangat kebangsaan yang diperjuangkan founding father dan diproklamasikan pada 17 Agustus 1945 oleh Soekarno dan Hatta, sepertinya dilupakan anak bangsa. Indikasinya, jiwa juang Bangsa Indonesia mengalami kerapuhan, bahkan nyaris hilang. ”Hal itu sepatutnya tidak boleh terjadi,” kata Kasrem.
Kasrem banyak mengingatkan pentingnya menghargai nilai sejarah.Menurut Kasrem, zaman boleh berubah, tetapi kepribadian Indonesia tidak boleh dimakan usia. Kepribadian harus selalu ada pada jiwa Bangsa Indonesia, tidak lekang oleh hujan dan awan.
Dikatakannya, sejarah masa lalu para pahlawan seperti Pangeran Diponegoro pada era pranasional berjuang tanpa pamrih, penuh pengorbanan, dan sangat religius. Semua yang dilakukan adalah untuk kepentingan bangsa dan negara, walaupun nyawa menjadi taruhan.
Karena itu, lakukan tugas atau karya bentuk apa pun dengan baik dan sungguh-sungguh. Itu berarti kita telah mengisi kemerdekaan dan ikut mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia menjadi negara yang kuat, adil, dan makmur,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *