PemerintahanRiau

DPRD Riau Bahas APBD Riau 2017

Gedung DPRD Riau Jalan jend. Sudirman Pekanbaru-Riau
Gedung DPRD Riau Jalan jend. Sudirman Pekanbaru-Riau

– Diperkirakan APBD 2017, 9,8 T

PEKANBARU, Riau andalas.com Р DPRD Provinsi Riau mulai bahas APBD Murni 2017. sesuai target pembahasan tuntas hingga akhir bulan mendatang. Sehingga Jnuari 2017 APBD Murni 2017 sudah bisa dijalankan.

Hal tersebut disampaikan Wakil ketua DPRD Riau, Manahara Manurung. Dikatakanya, untuk pembasan APBD Murni 2017 tersebut, DPRD Riau sudah menerima draf KUA PPAS dari TPAD yang saat ini akan dibahas dalam rapat internal DPRD Riau.

Sedangkan untuk penjadwalan pariurna, katanya, sebelumnya sudah dimasukan dalam agenda Banmus DPRD Riau.

“Pembahasannya sudah dimasukan dalam agenda Bamus,” kata Manahara sebelum Paripurna dengan TPAD akan dibahas terlebih dahulu di internal dewan.

Hal senada juga ditambahkan Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, jika pengesahan APBD tersebut pihaknya sudah siap untuk bekerja keras maupun siang dan malam. Sehingga akhir bulan ini sudah bisa disahkan sesuai perencanaan sebelumnya.

“Pengesahan anggaran ini juga akan disesuaikan dengan SPOD baru yang sebelumnya telah di sahkan,” tutur Sunaryo.

Terkait besaran anggaran, ia menyampaikan lebih kurang sekitar Rp9,8 T sesuai yang diajukan TPAD dalam draf KUA PPAS, dimana total anggaran tersebut menurun dari tahun sebelumnya¬†sebesar Rp 10,3 triliun. “Intinya dari anggaran Rp 9,8 T iti kita akan pelajari lagi kedepanya,” ujar poltisi PAN ini.

Hal tersebut dibenarkan Plt Bapedda Riau Rahmad Rahim, jika anggaran yang diajukan di APBD Murni 2017 hanya sebesar Rp9,8 triliun. Hal itu karena Dana Bagi Hasil (DBH) dan Dana Alokasi Umum (DAU) semakin menyusut. “Memang menurun tapi tidak banyak. Mudah-mudahan dalam waktu ini di sahkan DPRD Riau,” tuturnya. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *