Berita utamaLingkunganPekanbaruPemerintahan

Pj Wali Kota Pekanbaru Ingin Semua Pihak Bersinergi Dalam Meminimalisir Kebakaran Lahan.

PEKANBARU, Riauandalas.com- Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun Sstp Map mengikuti Rapat Forkopimda Kota Pekanbaru di Batalyon Kopasgat 462 Pulanggeni, Selasa (3/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Muflihun menyentil para camat dan lurah karena kebakaran lahan yang masih terjadi di Kota Pekanbaru. Kebakaran lahan terparah terjadi di Kecamatan Bina Widya.

Dirinya, mempertanyakan penanganan lahan yang terbakar di kawasan itu. Mereka beralasan bahwa kebakaran lahan terkendala upaya pemadaman. Kebanyakan karena lokasinya sulit dijangkau sehingga proses pemadaman memakan waktu lama.

“Kita tentu mendorong upaya pemadaman harus optimal, jangan sampai kebakaran meluas,” tegasnya dalam rapat.

Menurutnya, camat dan lurah mestinya bisa melakukan antisipasi dini terhadap kebakaran lahan di wilayahnya. Ia tidak ingin kebakaran lahan malah dibiarkan meluas sehingga semakin parah.

Muflihun menyadari bahwa kabut asap masih melanda di Kota Pekanbaru. Kondisi ini terjadi karena masih ada potensi kebakaran lahan.

Dirinya berharap aparat gabungan bisa bersinergi dalam upaya pemadaman kebakaran lahan. Ia menyampaikannya usai melihat langsung kesiapan peralatan pemadam milik BPBD Kota Pekanbaru, Damkar Kota Pekanbaru dan Polresta Pekanbaru.

Muflihun menyebut bahwa upaya pemadaman kebakaran lahan mesti dioptimalkan lagi. Apalagi saat ini dalam kondisi kabut asap sejak pekan kemarin.

???? Calvin