Berita utamaNasionalPekanbaruPemerintahan

Pj Wali Kota Dampingi Menpan RB Tinjau MPP Pekanbaru.

PEKANBARU,Riauandalas.com- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Annas melihat langsung aktivitas di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (7/9/2023).

Ia melihat aktivitas pelayanan publik di gedung C MPP Pekanbaru.

Azwar tampak didampingi Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun Sstp Map , Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, S.T., M.Si., Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Akmal Khairi serta Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita. Ada juga Gubernur Riau Syamsuar tampak ikut dalam rombongan tersebut.

Saat itu Azwar tidak cuma melihat layanan yang ada tiap gerai. Ia juga menyapa langsung pengunjung layanan perizinan dan non-perizinan di MPP Pekanbaru.

Seperti diketahui seluruh layanan publik di gedung utama MPP Pekanbaru pindah ke gedung C. Adanya pemindahan ini pascakebakaran hebat yang melanda MPP Pekanbaru.

Azwar tidak hanya meninjau layanan perizinan dan non-perizinan di gedung itu. DmIajuga melihat langsung Layanan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pekanbaru.

Dirinya menyampatkan berbincang dengan sejumlah pengunjung yang datang di Layanan Dukcapil Kota Pekanbaru.

Apalagi ada sejumlah masyarakat sedang mengurus Identitas Kependudukan Digital (IKD). Seluruh layanan ini di MPP sudah terintegrasi setelah diresmikan pada tahun 2019 silam. Masyarakat bisa mengakses seluruh layanan perizinan dan non-perizinan.