Hukum&KriminalINHIL

Kenakalan Remaja Jadi Topik Jum’at Curhat Polres Inhil

INHIL,Riauandalas.com- Kenakalan remaja menjadi topik pembicaraan pada giat Jum’at Curhat Polres Inhil, 29 September 2023, di salah satu Kedai Kopi RT 01 RW 05 Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Wakapolres Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK MSi memaparkan latar belakang terjadi kenakalan remaja, motiv dan cara menghadapi kenakalan remaja.

“Terkait kenakalan remaja, peran orang tua, perangkat RT, RW dan pemuda setempat sangat penting untuk mengingatkan anak’anak remaja yang ada dilingkungan,” paparnya.

Ia mengusulkan, apabila anak-anak tersebut susah atau tidak mau diberi nasehat dan arahan, silahkan hubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Hilir.

“Untuk sama-sama memberikan pemahaman himbauan kepada anak-anak tersebut,” tambahnya.

Dari Polres Inhil peningkatan kegiatan patroli terutama pada malam hari terus dilakukan dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

“Contohnya tindak pidana pencurian, yang juga telah disampaikan masyarakat Tembilahan Hilir,” terang Wakapolres Inhil.

Warga juga mengucapkan terima kasih atas upaya menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Inhil.

“Karena ada patroli dari Polres sekarang sudah mulai aman, biasanya ada pencurian dankenakalan remaja, sekarang sudah mulai berkurang,” pungkasnya.

RG