Berita utamaPemerintahanRiau

PKK Rohul raih juara pada 5 Perlombaan pada HKG ke 51 tingkat Provinsi Riau Tahun 2023

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Malam puncak peringatan HKG dan Jambore PKK tingkat provinsi Riau dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita, Pekanbaru, Kamis (03/08/2023).

Hadir dalam acara tersebut mewakili Gubernur Riau Asisten I Setdaprov Riau Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si, kepala OPD di lingkungan Provinsi Riau, Ketua TP PKK Kabupaten Se Riau. Dari Rokan Hulu dihadiri Oleh Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman, Ketua 1 PKK Rohul Sri Yulita, Ketua II Siska Irdaningsih, Ketua III Hj. Sumartini, Ketua IV Elya Bambang, Sekretaris PKK, Ketua Pokja I, II, III, IV dan Seluruh Pengurus TP PKK Rokan Hulu.

Ketua TP PKK Riau Hj. Misnarni Syamsuar dalam sambutannya mengatakan Kegiatan pembangunan di Indonesia apapun bentuknya seperti dalam hal percepatan penurunan stunting apabila disertai dukungan dan peran serta dan gotong royong masyarakat maka akan mempunyai nilai tambah yang luar biasa.

“Sasaran pencapaian program pemerintah perlu didorong melalui peran nyata PKK sebagai gerakan pembangunan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya masyarakat yang sejahtera” ujarnya.

Misnarni juga berpesan kepada Segenap jajaran TP PKK untuk perlu menjaga suasana kebersamaan dan kegotongroyongan agar agenda kerja pemerintah melalui sejumlah program pembangunan dapat tercapai, oleh karena itu melalui tema HKG ke-51 tahun 2023 diharapkan PKK Dapat Memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan pada kader-kader PKK termasuk kader dasawisma.

“karena pada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program kerja PKK agar tetap selaras dengan program pemerintah” ungkapnya.

Dan Sesuai Tema HKG ke 51 tahun 2023 yang difokuskan pada aspek bergerak bersama, Hj. Misnarni mengajak kader untuk bergerak bersama dengan Bakti dan karya nyata serta bekerja tanpa pamrih untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan Indonesia maju.

Sementara itu, Ketua TP PKK Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman sangat bahagia dan bangga atas prestasi yang diraih oleh PKK Rokan hulu yang sudah mendapatkan juara 1 pada 4 perlombaan, dan juara 2, dalam rangka peringatan HKG di Pekanbaru.

Peni Berharap Kedepannya PKK Rokan Hulu semakin maju dan berjaya.

“Harapan saya PKK semakin maju lagi, baik itu administrasi nya, maupun saat turun ke desa desa, lebih maju lagi dan tidak stuck di tempat” ujarnya.

Selain itu, Peni juga menyampaikan pada penampilan defille Rokan hulu membawakan parade seputar pencegahan narkoba pada remaja berbeda dengan kabupaten/kota lain yang sebagian besar mengangkat Tentang Stunting

“dengan harapan anak anak Rokan hulu bebas dari penyalahgunaan Narkoba dan mengarahkan kegiatan ke hal hal yang positif” tutupnya.

Pada malam puncak diumumkan setiap pemenang Perlombaan dalam rangka Peringatan HKG Ke 51, dimana tim Penilai sebelumnya telah mendatangi desa utusan Kabupaten/kota se Riau.

Dan Kabupaten Rokan Hulu mendapat Juara pada 5 (lima) kategori yang diperlombakan antara lain,

Juara 1 (satu) Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK dan Dasawisma di Desa Sungai Sitolang kecamatan Rambah Hilir

Juara 1 (satu) Pelaksana Terbaik Pola asuh anak dan remaja di era digital (PAAREDI) di Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu

Juara 1 (satu) Pelaksana Terbaik Gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi (Gelari Pelangi) di desa Rambah Tengah Barat kecamatan Rambah

Juara 1 (Satu) Pelaksana Terbaik Amalkan dan kukuhkan halaman asri teratur indah dan nyaman (Aku hatiNya PKK) di desa Mekar Jaya Kecamatan Tambusai Utara

Juara 2 (dua) Pelaksana Terbaik Keluarga Sehat Tanggap Tangguh Bencana di desa Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo.

Dalam HKG dan Jambore PKK tingkat Provinsi, juga di adakan lomba Parade/Deville dan Yel Yel,Lomba Penyuluhan Dasawisma dan Lomba Ekspos Program Kerja PKK yang pemenangnya akan di umumkan pada Kamis Malam, 3 Agustus 2023. (MC KOMINFO/ADE)