Berita utamaPekanbaruPemerintahan

Pj Wali Kota Pekanbaru Apresiasi Peluncuran Aplikasi LAPAK.

PEKANBARU,Riauandalas.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru telah meluncurkan Layanan Aplikasi Pemeliharaan Arsip Keluarga (LAPAK), di Perpustakaan Tenas Effendi, Kamis (24/8/2023).

Aplikasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola arsip keluarga mereka. Selain itu, pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah lomba foto dan penghargaan Arsiparis untuk pengelolaan arsip di lingkungan pemerintah kota Pekanbaru.

Acara peluncuran ini, langsung dilakukan oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun Sstp Map didampingi Kadispusip Pekanbaru Hj Erna Juita SH MSi.

Dalam sambutannya, Kadispusip Pekanbaru Hj Erna Juita SH MSi, menyampaikan bahwa pengelolaan arsip yang baik sangat penting untuk menjaga keberlangsungan informasi dan dokumen penting. Diharapkan dengan adanya aplikasi LAPAK dan penghargaan ini, masyarakat dan pengelola arsip di lingkungan pemerintah kota Pekanbaru dapat lebih memperhatikan pentingnya pengelolaan arsip.

“Arsip baik secara fisik maupun informasinya harus dijaga keselamatan dan keamanannya. Sehingga tidak mengalami kerusakan atau hilang.” ungkap Erna Juita.

Di kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, menyampaikan bahwa aplikasi LAPAK ini merupakan salah satu upaya pemerintah kota Pekanbaru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya ini sangat membantu kita karena tanpa disadari arsip-arsip adalah hal yang sangat penting,” kemudian ia juga berkata, “Dengan dilaunchingnya layanan aplikasi ini berharap bukan hanya sekedar launching tapi bagaimana bisa berguna dengan baik di seluruh lapisan masyarakat.” lanjut Muflihun.rilis