Berita utamaPekanbaruPendidikanRiau

Mahasiswa Kukerta Terintegrasi Universitas Riau Gelar Workshop STEAM Early Childhood Education se-kota Pekanbaru

PEKANBARU,Riauandalas.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau menggelar kegiatan Workshop STEAM Early Childhood Education se-kota Pekanbaru di Gedung LPPM Universitas Riau.

Kegiatan ini bertema ” Mengembangkan Pendekatan STEAM untuk Pendidikan Anak Usia Dini” di Gedung LPPM Universitas Riau, Kamis (10/8/2023) kemarin.

Workshop ini digelar oleh Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi STEAM ECE 2023 yang dihadiri oleh 32 guru Paud/Tk se-kota Pekanbaru, Sekretaris LPPM UNRI dan Sekretaris IGTK.

“Kami mengajak guru Paud/Tk se-kota Pekanbaru untuk mengikuti kegiatan Workshop ini” Ucap Ketua Pelaksana Workshop STEAM Early Childhood Education 2023, Fajar Rahmat dalam kegiatan itu.

Dirinya menyebut bahwa Workshop ini menghadiri Pemateri dari Dosen PGPAUD Universitas Riau sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan mereka yaitu Yeni Solfiah, S.Pd,. M.Pd

“Pembelajaran STEAM dianggap sebagai pendekatan yang tepat untuk menghadapi perkembangan zaman yang ada karena didalamnya mengintegrasikan hard skill dan soft skill yang dibutuhkan oleh anak-anak” ujar Sekretaris LPPM UNIVERSITAS RIAU, Assoc. Prof. Dr. Emilda Firdaus, SH. MH dalam kata sambutannya.

Workshop ini bertujuan agar Melatih guru agar dapat terampil menggunakan STEAM dalam pembelajaran dan meningkatkan kreatifitas guru dalam mengaplikasikan STEAM pada proses pembelajaran di sekolah.

“Untuk memeriahkan acara, mahasiswa memberikan doorprize kepada peserta Workshop yang beruntung menjawab quiz yang diberikan oleh kami” ulas fajar.

“Kami harap dengan adanya acara Workshop ini memberikan edukasi lebih jauh lagi tentang STEAM ini untuk Pendidikan anak usia dini” harapnya.