Berita utamaPelalawanPemerintahan

Pemerintah Kabupaten Pelalawan mentaja kegiatan Bersih Bersih Sungai di Desa Kuala Terusan

PELALAWAN,Riauandalas.com-Pemerintah Kabupaten Pelalawan mentaja kegiatan Coastal Clean Up (Bersih Bersih Sungai) di Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegiatan itu di dukung masyarakat Desa Kuala Terusan dengan ikut bergabung bersama Petugas Pecinta Lingkungan (Petugas Kebersihan) membersihkan sampah. Kegiatan itu juga bersempena dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sabtu (10/6/2023).

Bupati Pelalawan, Zukri dalam Sambutannya mengatakan bahwa Peduli Lingkungan itu mudah, cuma dengan memungut sampah, itu adalah contoh Peduli Lingkungan kita.

“Peduli Lingkungan ini sangat mudah, hanya dengan memungut sampah kita sudah peduli lingkungan,” kata Bupati H Zukri.

Lebih lanjut, mantan wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini berpesan kepada Kepala Desa Kuala Terusan tetap Menjaga Lingkungan, dimana Kuala Terusan sendiri sudah menjadi kampung wisata.

“Kuala Terusan sudah dinobatkan menjadi Kampung Wisata kepada Pak Wali dan warga desa jaga lingkungan kita, jangan ada sampah yang beserakan,” tegas Bupati Zukri.

Sementara itu, Pemuda Pencinta lingkungan Pelalawan, Eko mengapresiasi kegiatan Coastal Clean Up Pemkab Pelalawan, mengingat ini sangat perlu di edukasi ke masyarakat, bahwa hari ini sungai-sungai yang ada hari ini sudah tercemar, baik itu sampah rumah tangga maupun limbah dari perusahaan nakal.

“Apalagi, masih saja ada masyarakat yang membuang sampah di sungai, ini sangat perlu di edukasi atau sosialisasikan. Kemarin saat kami menelusuri sungai di kota Pangkalan Kerinci masih saja banyak sampah yang dibuang di sungai tersebut,” ungkap pria yang hobi fotografer di alam bebas ini.

Ditambahkan Eko, melalui program Bupati Pelalawan Sejuk ini, Ia berharap pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup serius menjaga dan memperhatikan sungai-sungai yang ada di Kabupaten Pelalawan dari kerusakan lingkungan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Harapan kita program Pelalawan Sejuk mampu melestarikan ekosistem dan menjaga sungai-sungai kita di Kabupaten Pelalawan dari kerusakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (Adv)**