Berita utamaKesehatanPekanbaruRiau

Terima Vaksin, Pemprov Lansung Bagi Ke Kabupaten Kota

PEKANBARU, Riauandalas.com – Provinsi Riau kembali mendapat kiriman vaksin dari pemerintah pusat sebanyak 200 ribu dosis. Vaksin merek sinopharm ini akan lansung dibagikan kepada kabupaten kota di Riau, agar segera direalisasikan kepada masyarakat.

Informasi tersebut, disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, jika vaksin yang dikirim ke Riau dalam dua tahap tersebut diharapkan mampu memaksimalkan pelaksanaan vaksin di seluruh kabupaten kota di Riau.

“Ini juga sesuai yang disampaikan pusat sebelumnya untuk upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi di daerah,” katanya.

Mimi mengatakan, saat ini ada beberapa daerah di Riau yang sudah kehabisan stok vaksin dan menunggu kiriman dari provinsi.

“Dengan adanya tambahan 200 ribu dosis ini tentu kita berharap akselerasi capaian vakasinasi di kabupaten kota di Riau bisa meningkat lagi,” jelasnya.

Selain 200 ribu dosis vaksin ini, Riau juga akan kembali mendapatkan tambahan sebanyak 15 ribu dosis vaksin. “Iya menunggu Senin depan ada lagi tambahan 15 ribu vial,” ujar Mimi.

Saat ini jumlah vaksin Covid-19 sejak pertama kali mendapatkan kiriman dari pemerintah pusat sudah mencapai sebanyak 895.680 dosis vaksin.

Rincianya untuk vaksin merek sinovac sebanyak 891.080 dosis, kemudian sinopharm ada 2800 dosis dan astra zeneca sebanyak 1800 dosis.(dre)