Berita utamaRiauSport

Atlit Pocket Pekanbaru Juarai Turnamen Abege Pool & Cafe 2023

Ketua CBP : Tujuan CBP Hanya Satu, Tingkatkan Keahlian dan Lahirkan Generasi Baru

PEKABARU,Riauandalas.com – Tumbangkan Atlit Dumai Billiar Pool (DBP), Boy, dengan score 7-4, Dinata Alias Aquang Atlit Pocket Pekanbaru berhasil juarai Turnamen HC – 4 Abege Pool & Cafe Tahun 2023. Ahad (12/2) malam.

Keberhasilan tersebut meberikan prestasi luar biasa dan meberikan kesempatan baik untuk Dinata naik handicap, yaitu dari handicap empat naik jadi handicap lima.

Kenaikan handicap di Cabang Olahraga (Cabor) Billiar tersebut, juga merupakan salah satu prestasi bagi para atlit Billiar. Pasalnya, untuk naik handicap harus bisa masuk dan memenangi pertandingan tingkat turnamen maupun open turnamen.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Community Biliar Pekanbaru (CBP) Kompol Supriyanto, jika penilaian atlit untuk naik handicap itu ada sistim hitungan point yang selama ini di lakukan komunitas biliar pada atlit.

“Hitungan point ini, berdasarkan kejuaraan yang diraih oleh atlit di setiap iven. Dan itupun hanya buat juar satu dan dua,” katanya.

Naik handicap ini tambahnya, juga merupakan salah satu preatasi buat para atlit dalam olahraga Billiar. Karena selain menentukan keahlian juga merupakan perkembangan terhadap atlit yang terus meningkatkan dalam bermain.

“Semenjak turnamen yang terus diselenggarakan CBP bersama Rumah Biliar sudah ada beberapa atlit kita yang naik handicap. Artinya perkembangan atlit kita di Riau cukup baik, dan juga banyak muncul atlit baru sesuai tujuan kita dalam melahirkan atlit baru dan generasi penerus kedepan,” tuturnya.

Pamen Polda Riau ini juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada para juara Turnamen HC-4 Abege Pool & Cafe Pekanbaru. Dan mengharapkan turnamen ini terus mampu untuk meningkatkan keahlian dalam olahrag Billiar kedepan serta dalam mengejar prestasi bagi para atlit.

“Kita juga berterimakasih kepada Rumah Biliar yang ada di Riau, khusunya Abege Pool & Cafe Pekanbaru yang selalu aktif menyelenggarakan turnamen guna mendukung para atlit di Riau.

“Terimakasih buat rekan-rekan rumah Billiar, khusunya Abege Pool & Cafe yang cukup luar biasa dan terus mensupport CBP dan para atlit dalam penyelenggaraan turnamen. Semoga ini terus berjalan dengan baik demi membesarkan olahraga Billiar serta atlit kita kedepan dalam mengharumkan nama daerah,” harapnya.

Sementara Owner Abege Pool & Cafe Pekanbaru, Lindawati melalui manager Abege Pool & Cafe Andre Zaky menyampaikan, jika Abege Pool & Cafe Pekanbaru selalu siap mensupport kegiatan turnamen untuk meningkatkan keahlian atlit-atlit Billiar di Riau. Terutama dalam mengejar pbisapresyang bisa mengharumkan nama baik Rau kedepan.

“Owner kita Ce Linda juga berpesan, jika beliau juga mengucapkan selamat pada para juara semoga terus sukses dan jadikan turnamen ini sebagai ajang meningkatkan keahlian kedepan.

Kita dari Abege Pool & Cafe Pekanbaru akan terus mensupport termasuk program-program CBP untuk membesarkan olahraga Billiar di Riau,” tuturnya.

Sebagai informasi adapun para juara Turnamen HC-4 Abege Pool & Cafe Pekanbaru tahun 2023 tersebut adalah, Juara I diraih oleh Atlit Pocket Pekanbaru Dinata, Juara II Boy Atlit Dumai Billiar Pool (DBP), Semifinalis I Andit, Atlit Abege Biliar Club (ABC) dan Adhe Makruf sebagai Semifinalis II.(dre)