Berita utamaRohulSosial&Budaya

Wujudkan Polri Presisi, Kapolres Rohul Berikan Bantuan Untuk Bangunan MCK MDA Darul Fatih Kelurahan Rokan

ROKAN HULU, Riauandalas.com-Dalam mewujudkan empati Polri yang Presisi, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH merespon persoalan Pengurus Madarsah Diniah Awaliyah (MDA) Darul Fatih Kelurahan Rokan Kecamatan Rokan IV Koto, sebab tidak adanya fasilitas MCK.

Hal tersebut, terlihat ketika Pucuk Pimpinan Polri di Mapolres Rohul, memberikan bantuan untuk pembangunan MCK di MDA Darul Fatih Kelurahan Rokan Kecamatan Rokan IV Koto, Kamis (5/1/2023) sekitar pukul 09.15 Wib.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pemuda Rokan Seriusman, dirinya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres Rohul, Camat Rokan IV Koto, Kapolsek Rokan IV Koto, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan sebagian Orang Tua Wali Murid MDA Darul Fatih Kelurahan Rokan untuk melakukan gotong royong bersama untuk pembangunan MCK MDA Darul Fatih.

 

“Pembangunan MCK MDA Darul Fatih ini, diperkirakan akan selesai sekitar 2 Minggu yang bangun secara Gotong-royong oleh Masyarakat Rokan dan Personil Polsek Rokan IV Koto dengan biaya sekitar Rp 12 juta dengan jumlah MCK sebanyak 2 buah untuk Laki-laki dan Perempuan,” kata Seriusman.

“Kami mengharapkan kepada Bapak Kapolres Rokan Hulu untuk melakukan pembuatan pondasi dengan menggunakan cangkul sebagai tanda di mulainya pembangunan MCK MDA Darul Fatih,” pintanya.

Kemudian, terpantau Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melakukan pembuatan pondasi MCK dengan menggunakan cangkul tanda di mulainya pembangunan MCK MDA Darul Fatih dilanjutkan Camat Rokan IV Koto, Kapolsek Rokan IV Koto, Ketua LKA Rokan IV Koto dan Kepala Sekolah MDA Darul Fatih.

Kemudian, Orang Nomor Satu di Mapolres Rohul ini, menyerahkan bantuan berupa Uang Tunai dan Atap Seng, secara simbolis kepada Kepala Sekolah MDA Darul Fatih untuk pembangunan MCK MDA tersebut.

Selanjutnya, Kapolres AKBP Pangucap menyampaikan Polres Rokan Hulu dan Polsek Rokan IV Koto berniat mendukung pembangunan MCK MDA Darul Fatih Kelurahan Rokan Kecamatan Rokan IV Koto

“Mudah-mudahan yang kami berikan bisa bermanfaat, sebagai bentuk komitmen Polri dalam mendukung dan menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik lagi dari Kecamatan Rokan IV Koto,” kata Pangucap.

“Selain itu, Kami harapkan, mudah-mudahan dengan dibangunnya MCK ini anak-anak kita tidak susah lagi pada saat belajar yang ingin membuang hajat dan keadaan di MDA Darul Fatih sangat rawan buat anak-anak yang ingin buat hajat, karena dikelilingi oleh Sungai Kecil atau Parit Besar,” ungkapnya.

Atas hal tersebut, Kepala Sekolah MDA Darul Fatih Aftinir mengucapkan terimasi kepada Kapolres Rohul dan jajarannya.

“Karena telah membantu pembangunan MCK di MDA Darul Fatih ini,” tuturnya.

Sementara, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohanes Tindaon SH, dari kegiatan tersebut diharapkan hasil yang dicapai, terciptanya kepercayaan Masyarakat kepada Polri dalam membangun MCK Darul Fatih Kelurahan Rokan

“Kemudian Membangun silahturahmi antara Polri dan Masyarakat dan menciptakan ketentraman di dalam Masyarakat,” pungkasnya.

“Giat tersebut, selesai sekitar pukul 10.00 Wib situasi aman dan kondusif,” tutup AKP Yohanes Tindaon mengakhiri.
Turut hadir pada kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha, Ketua LKA Rokan Dt Anyo Krukusumo, Perwakilan orang tua Murid MDA Darul Fatih, Tokoh masyarakat Rokan serta Masyarakat Rokan lainnya

(Humas Polres Rohul)