Berita utamaHukum&KriminalRiauRohul

Fajar Haryowimbuko Resmi Jabat Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu

PEKANBARU,Riauandalas.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau DR Supardi telah melantik Fajar Haryowimbuko SH MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu (Rohul), di Pekanbaru, Selasa (6/9/2022).

Usai dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu (Rohul), Fajar Haryowimbuko memulai tugas barunya dengan berbeda wilayah geografis, namun, kata Fajar, sebagai Kajari Rohul dirinya berupaya secepatnya beradaptasi dan konsolidasi dengan pihak Fokopimda.

“Saya akan berusaha untuk konsolidasi dan penyesuaian diri khususnya dengan Forkopimda setempat dan di lingkungan kerja yang baru,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap dukungan dari berbagai pihak selama bertugas di Rokan Hulu dan tidak segan-segan menyampaikan berbagai informasi.

“Informasi terkait dengan sesuatu apapun bisa langsung disampaikan ke saya,” ujar Fajar kepada sejumlah wartawan Selasa, (6/9/2022).

Saat disinggung soal apakah ada pekerjaan rumah ditinggal Kajari sebelumnya yang belum dituntaskan, Fajar mengaku tidak ada.

“Belum ada. Karena yang lama sudah selesai.Beliau hanya memesankan kepada saya untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulai oleh beliau,” imbuhnya

Mengenai perbedaan wilayah tempat tugas yang lama dengan tempat tugas barunya, Fajar  mengaku hanya perbedaan geografis lautan dan daratan perkebunan.

“Di Pulau Halmahera dengan Riau sendiri mempunyai geografis yang berbeda. Kalau disana banyak lautan. Kalau disini banyak daratan dan perkebunan tentunya mempunyai kriteria sendiri..Saya akan berusaha untuk konsolidasi dan penyesuaian diri khususnya dengan Forkopimda setempat dan di lingkungan kerja yang baru,” tutup Fajar.

Seperti diketahui, Kajari Rohul lama, Pri Wijeksonomendapat tugas baru sebagai Kepala Subdirektorat Pengamanan Informasi pada Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Jaksa Agung Muda (JAM) bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI.
***(Alfian Top)