Berita utama

Kehadiran TMMD Kodim 0321 Rohil Menjadi Harapan Baru Maysarakat Suak Tumenggung

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Kehadiran Program TMMD ke 111 di wilayah Kodim 0321/Rohil khususnya di RT 01 RW 03 Dusun Rejo Mulyo Kepenghuluan Suak Temenggung, Kecamatan Pekaitan, Rokan Hilir (Rohil) sangat diharapkan oleh masyarakat di daerah tersebut.

Sebab, jalur transportasi yang selama ini mengalami kendala terutama pada musim penghujan yang sering becek dan hancur sehingga masyarakat mengalami kesulitan dalam mengangkut hasil-hasil pertanian.

Sehingga, dengan adanya program TMMD ke 111 yang dilaksanakan Kodim 0321 Rohil ini menjadi harapan baru bagi masyarakat suak tumenggung.

Hal ini disampaikan oleh Pak Sunam yang merupakan Ketua RT 01 Dusun Rejo Mulyo saat ditemui oleh awak media bahwa masyarakat Kepenghuluan Suak Temenggung khususnya masyarakat di RT 01 Dusun Rejo Mulyo sangat berharap pada keberhasilan program TMMD ke 111 Kodim 0321/Rohil di Desa mereka dan meminta agar kedepannya ada lagi program TMMD di Desa mereka.

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi melalui Danramil 01 Bangko Kapten Tayung menjelaskannya, untuk program TMMD di desa suak tumenggung tersebut merupakan sasaran 1 kegiatan fisik pengerasan jalan sepanjang kurang lebih 2.300 meter.

Dimana sebutnya, pengerjaan pengerasan jalan tersebut dilaksanakan secara bergotong royong antara TNI dan masyarakat setempat.

Jalan ini katanya, merupakan akses vital yang dibutuhkan masyarakat setiap harinya. Baik dalam beraktivitas maupun dalam mengeluarkan hasil pertanian para petani.

“Jalan sepanjang 2.300 meter ini nantinya diharapkan dapat diperbaiki tepat waktu dengan hasil yang maksimal sehingga nantinya masyarakat akan lebih giat lagi dalam mengelola pertaniannya dikarena kondisi jalan yang sudah lebih bagus,”pungkasnya.