Menjelang Hari Bakti TNI AU, Lanud Rsn Gelar Khitanan Massal Gratis

422 views

PEKANBARU,Riauandalas.com- Menjelang Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-75 yang diperingati setiap tanggal 29 Juli, Lanud Roesmin Nurjadin menggelar khitanan massal gratis, tempat di Balai Prajurit Edi Harjoko Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru, Kamis (14/7/22).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan manifestasi dari nilai-nilai kepahlawanan, dimana para pejuang terdahulu khususnya pejuang TNI AU ikut andil dalam membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan, oleh karena itu apa yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari implementasi nilai-nilai kejuangan para pahlawan.

“Bagi masyarakat yang kurang mampu, tentunya khitanan massal ini akan dapat meringankan dan mengatasi kesulitan disaat ini, hal ini sangat relevan dengan salah satu isi Delapan Wajib TNI yaitu, “Senantiasa menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, ujar Ian Fuady

Marsma TNI Ian Fuady kembali mengungkapkan, mari kita berdoa, setelah khitanan ini anak-anak diharapkan menjadi anak yang sholeh, rajin belajar dan beribadah, hormat kepada orang tuan, dan menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Dari pantauan penerangan Lanud Rsn, para orang tua dan anak-anak merasa bersyukur dan bahagia serta berterimakasih kepada Komandan Lanud Rsn, karena selain khitanan gratis, juga mendapat sembako.

Selanjutnya Komandan Lanud Rsn didamping Kepala Rumah Sakit dr.Sukirman Lanud Rsn Mayor Kes dr.Irwan Janu, beserta rombongan melakukan peninjauan pelaksanaan khitanan massal.

Turut hadir, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Rsn Ny. Dian Ian Fuady  beserta pengurus, Danwingud 6 Kolonel Pnb Bagus Hariyadi B., Kadisops Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti, Kadispers Letkol Adm Efrizal Syah, Kadislog Kolonel Tek Dody Kurniadi, S.E. Kadispotdirga Kolonel Tek P. Siboro, S.T., dan para pejabat lainya.

Kegiatan Khitanan massal berjalan dengan aman dan lancar.(bus)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.