Berita utamaPekanbaruPemerintahan

Masyarakat Sail : “PJ Walikota Pekanbaru Mampu Mengatasi Banjir”

PJ Walikota Pekanbaru bersama

PEKANBARU,Riauandalas.com -Belum genap 100 hari Muflihun menjabat Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, sudah terlihat mampu mengatasi persoalan menahun yang tak pernah tuntas pada pemerintahan sebelumnya. Persoalan tersebut adalah sampah, banjir dan jalan berlubang. Hal ini dikatakan oleh ketua LPM Kecamatan Sail Endang Yuliadi,  saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi RT/RW, LPM, serta pembukaan Jambore PKK dan BKMT Kecamatan Sail, di halaman kantor Camat Sail, Kota Pekanbaru, Kamis (28/7/22).

“Persoalan banjir, dulu ketinggian air yang menggenangi pemukiman warga mencapai 1-2 meter, namun sejak pak Muflihun menjabat Pj Wako Pekanbaru dengan mengerahkan pasukan kuningnya membersihkan sungai dan selokan dari sampah,   ketinggian air berkurang, paling tinggi, 1 meter, itupun surut dalam satu jam,” kata Endang.

Termasuk persoalan sampah, menurut Endang, dulu sampah rumah tangga berserakan kemana-mana dan kini khusus di Kecamatan Sail pemandangan tersebut mulai tak terlihat,” Jadi ini bukti Pj Wako mampu bekerja dan mengatasi persoalan yang selama ini terjadi di Kota Pekanbaru,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Endang juga menyampaikan apresiasi dari ketua RT/RW se-Kecamatan Sail  kepada Pj Wako yang telah menanggarkan insentif mereka selama 12 bulan dan telah dibayarkan hingga bulan Juni,” Para ketua RT/RW menitipkan salam, ucapan terimakasih dan apresiasi untuk Pj Wako Pekanbaru, Pak Muflihun yang telah menganggarkan insentif selama satu tahun dan dibayar tiap  bulan, mereka juga berharap program insentif ini dapat terus dianggarkan pada tahun depan,” ucapnya.

Selain itu Endang juga menyampaikan aspirasi dari kader-kader Posyandu agar Pj Wako Pekanbaru juga memberikan insentif selama satu tahun kepada mereka.

Ditempat yang sama Camat Sail Fahruddin Panggabean membenarkan apa yang disampaikan oleh ketua LPM tersebut. Iapun mengisahkan,  tak berapa lama Muflihun dilantik menjadi Pj Walikota Pekanbaru, dirinya bersama Pj Wako meninjau sungai Batak dan Sungai Sail yang merupakan salah satu titik rawan banjir di Kota Pekanbaru, untuk melihat penyebab banjir.

Dirinyapun mengatakan setiap program yang diinstruksikan oleh walikota untuk penanganan banjir, sampah dan jalan berlubang, selalu ia komunikasikan dengan lurah dan  warganya sehingga warga memahami pentingnya program tersebut,”Alhamdulillah warga dapat memahami dan ikut membantu program Pj walikota, hasilnya banjir mulai berkurang ketinggiannya dan sampah juga mulai bisa diatasinya,”bebernya.

Lanjut Fachruddin, selaku bawahan Pj Walikota Pekanbaru, dirinya berupaya semaksimal mungkin mendukung dan menjalankan program-program yang diinstruksikan kepadanya.  “ Lagi pula program-program yang disampaikan Pj Walikota Pekanbaru Pak Muflihun ini merupakan solusi dari dari permasalahan yang selalu menimpa warga, Alhamdulillah sekarang sudah terlihat prgressnya, mudah-mudahan, keinginan Pj Walikota Pekanbaru yang juga keinginan kita semua, Kota Pekanbaru kembali meraih Adipura seperti 10 tahun yang lalu dapat diraih,” imbuhnya.(Edi/hen)**