Berita utamaRiauRohul

Minim Atlet Dancesport, Ketua IODI Rohul Terpilih Janji Akan Wujudkan Generasi Berprestasi Dibidang Seni

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Ketua IODI Kabupaten Rokan Hulu Hamsanah M.pd, menjelaskan keberadaan IODI kiranya menjadi terobosan baru bagi atlet-atlet yang berbakat dalam olah raga dancesport.

“Saya yakin orang-orang yang ada dalam kepengurusan IODI nantinya akan merekrut dan lakukan pembinaan terhadap atlet, sehingga membawa nama harum Rokan Hulu bahkan Riau pada event-event bergengsi,” kata Hamsanaih saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (27/5/2022)

Meski cabang olahraga baru, Dia yakin dancesport telah banyak digandrungi oleh masyarakat, terutama kaum muda, sehingga IODI tinggal memberikan program latihan dan pembinaan terhadap calon-calon atlet.

Dia berharap seluruh personalia IODI Kabupaten Rokan Hulu kiranya dapat menjalankan program kerja hingga roda organisasi berjalan sesuai AD/ART IODI.

Dirinya Berharap agar Pengurus Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kabupaten Rokan Hulu berkomitmen untuk mewujudkan generasi-generasi berprestasi dalam bidang seni dan olahraga.

“Karena Olahraga Dancesport  memiliki potensi besar, dan bisa menjadi gaya hidup, selain dapat bermanfaat bagi atlet dan juga industri olahraga yang dapat mensejahterakan pelakunya,” Imbuhnya

Menurut Hamsanah, Olahraga Dancesport Indonesia ini memerlukan kerja keras, kerja ekstra, khususnya untuk para pecintanya.
Olahraga Dancesport ini bisa berprestasi apabila ditekuni dengan baik, termasuk bisa memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik di Negeri Seribu Suluk serta untuk memberikan kontribusi maksimal baik di tingkat provinsi maupun pusat

Hamsanah MPd mengaku memiliki sasaran strategis dalam hal prestasi, apalagi IODI ini, termasuk salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang potensial dan unik.

“Letak uniknya, karena IODI bernaung dalam Dua wadah pembinaan organisasi Olahraga yakni KONI dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), Jadi
Kedepannya Kita akan menjaring Bibit Atlet, bisa dari sekolah, club-club senam dan juga dari insan olah raga yang minat di Dancesport ini

“Mudah-mudahan kita tidak hanya menyenangi sebagai olahraga diri sendiri, tapi juga sukses meraih prestasi,” Pungkasnya.
***(Alfian Gondrong)