Berita utamaPemerintahanRohulSosial&Budaya

Bupati Rohul dan Wakilnya Sholat Ied Bersama Ribuan Warga di Masjid Agung Islamic Center

ROKAN HULU,Riauandalas.com- Ribuan warga Kota Pasir Pengaraian melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, bersama Bupati Rokan Hulu pelaksanaan Sholat Idul Fitri di gelar di Masjid Agung Islamic Center Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Senin (2/5/2022).

Selain Bupati Rohul H Sukiman, Sholat Ied juga dihadiri Ketua PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukima, Wabup H Indra Gunawan, Ketua GOW Rohul,  Hj Sri Yulita, dan unsur Fokopimda Rohul, para  Pejabat Eselon II, III, IV serta ribuan Umat Islam lainnya.

Pada kegiatan tersebut, dinobatkan sebagai Khatib Sholat Id 1434 H kali ini,  Al-Mukarram Mufti Islamic Center Rohul Khalifah H Muhammad Zulkifli, Assegaf LC, MA sedangkan bertindak sebagai Imam  H Indra Gunawan SThi Imam Besar Islamic Center Rohul

Dalam Sambutannya Bupati H.Sukiman mengawali untaian sepatah kata dengan malantunkan takbir, seraya berkata ” Hari ini, merupakan hari kemenangan kita, kita masih diberikan Allah nikmat untuk merayakan Hari Idul Fitri 1434 H, 1 Syawal, tepat 2 Mei 2022 yang merupakan Hari  Pendidikan Nasional,” ujar Bupati H Sukiman.

Lanjutnya, karena sebelumnya, kepada Umat Islam telah melaksanakan tugas, dengan berpuasa selama satu Bulan Ramadhan Penuh, dengan merasakan haus dan lapar.

“Dari perjuangan tersebut, kita mencapai hari kemenangan, sehingga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” Ujar Orang Nomor 1 di Negeri Seribu Suluk ini.

“Dalam kesempatan ini saya atas nama Pribadi, Keluarga dan Pemkab Rohul mengucapkan Minal Aidil Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” Pungkasnya.
***(Alfian Top)