LingkunganRohul

Lubang di Desa Tingkok Tambusai, Menunggu Maut, tak Waspada Pengendara Bisa Celaka


ROKAN HULU, Riauandalas.com – Jalan lintas Kabupaten Rokan Hulu yang menjadi Penghubung antara Kecamatan Tambusai dan Kecamatan Kepenuhan di Desa Tingkok, akses untuk menuju ke Desa Tambusai Timur dan Desa Suka Maju kini sudah tahap mengkhawatirkan

Meski Pembangunan ruas jalan Kabupaten masih terus dilakukan dan Sebagian titik sudah selesai dikerjakan dan memiliki aspal yang mulus, namun, di beberapa titik ruas jalan ini masih terdapat kerusakan yang cukup parah. Bahkan, dianggap membahayakan bagi pengguna jalan.

Salah satu kerusakan yang cukup membahayakan terletak di Desa Tingkok, Kecamatan Tambusai,Kabupaten Rokan Hul, tepatnya berada di turunan menuju arah Desa Suka Maju dan Tambusai Timur, di lokasi ini, terdapat beberapa lubang yang cukup besar dan dalam, tak heran, di lokasi ini banyak pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor yang terjerumus kedalam lubang besar dan dalam.

Salah satu pengguna jalan, Halomoan Nasution (39 thn), mengatakan, kerusakan jalan di titik ini lumayan parah dan membahayakan. “Sudah banyak pengendara sepeda motor yang jatuh. Karena posisi jalan yang rusak tepat berada di turunan dengan kondisi jalan yang agak berbelok,” katanya kepada media ini  Selasa (05/02/2019) di Desa Suka Maju.

Terlebih lagi jika malam hari. Kondisi jalan yang tidak memiliki penerangan jalan ini membuat pengendara harus berhati-hati ,sedikit salah mengambil posisi jalan dengan kecepatan kendaraan yang cukup tinggi, maka dapat menyebabkan kecelakaan. “Yang sering jatuh itu ketika turun dari bukit Posisi motor laju, apalagi orang yang tidak tahu,” jelas lelaki yang akrab disapa Lomo.

Dia berharap kepada pihak terkait agar bisa memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Terlebih lagi jalan tersebut statusnya sudah menjadi jalan lintas Kabupaten. “Masak jalan Kabupaten kondisinya seprti itu? Selain rusak, juga membahayakan bagi pengguna jalan. Jangan sampai ada korban jiwa baru akan diperbaiki. Paling tidak ditambal untuk sementara waktu,” harapnya.

Ketua LSM Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK) Kabupaten Rokan Hulu,
Miswan, meminta kepada pihak terkait untuk dapat segera memperbaiki titik kerusakan di ruas jalan Kabupaten ini,  Terlebih saat ini pelaksanaan pembangunan dan perawatan jalan, sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu. “Pelaksananya kita minta untuk peka. Prioritaskan perbaikan jalan yang memang perlu segera ditangani “pungkasnya.
***( Alfian Tob).

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *