AndalasBerita utamaJambi

Bupati Sarolangun Bersama Ketua DPRD Tinjau Stand BPP Kecamatan Air Hitam

SAROLANGUN,Riauandalas.com-Bupati Sarolangun Drs. H .Cek Endra dan Ketua DPRD kabupaten Sarolangun Tantowi Jauhari,beserta rombongan usai membuka secara resmi perayaan HUT kecamatan Air Hitam yang ke -18 tahun di lapangan kantor camat Air Hitam pada Selasa malam 22 Februari 2022.

Bupati Sarolangun dan ketua DPRD kabupaten Sarolangun beserta rombongan, di dampingi langsung camat Air Hitam Herjoni Edison turun langsung meninjau ke stand stand yang tampil dalam perayaan tersebut,salah satu nya stand PGRI Air Hitam dan stand BPP kecamatan Air Hitam.

Di stand BPP Air Hitam bupati Sarolangun Drs. H.cek Endra dan ketua DPRD kabupaten Sarolangun Tantowi Jauhari, melihat langsung tanaman sayuran yang di tanam menggunakan metode hidroponik
dan beberapa bibit buah buahan yang cocok di tanam masyarakat untuk menambah penghasilan
seperti jeruk lemon, jahe merah dan lain lain

Sementara itu, menurut pihak stand BPP Air Hitam,sistem hidroponik menjadi solusi bagi masyarakat ataupun ibu rumah tangga yang mempunyai lahan terbatas. Sistem hidroponik merupakan sistem budidaya dengan memanfaatkan air sebagai media tanam. Hidroponik ini juga menjadi salah satu cara menanam tanaman yabg ramah lingkungan,,hal ini dikarenakan dalam budidayanya tidak memerlukan banyak pestisida dan bahkan ada yang tidak menggunakan pestisida sama sekali (pertanian organik). Sayuran yang hiasa ditanam menggunakan metode ini diantaranya selada,,kangkung, pakcoy, caisim, dan masih banyak lagi.
Usai melihat apa yang ditampilkan oleh BPP air hitam, Bupati Sarolangun beserta rombongan foto bersama di stand BPP kecamatan air hitam beserta dengan koordinator wilayah dan staf BPP Kec Air Hitam,selanjut nya melanjutkan meninjau ke stand yang lain nya
(Sobri )