PHR Awali Tahun 2022 dengan Tajak Tiga Sumur

130 views

Kegiatan tajak perdana sumur baru MNA – P03 Lapangan Minas, Siak, pada 1 Januari 2022 pada pukul 00:00 WIB untuk mengawali program pengeboran PT Pertamina Hulu Rokan WK Rokan di tahun ini.

MINAS, Riauandalas.com – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) – Regional Sumatera mengawali tahun 2022, tepat pada pukul 00:00 WIB, dengan melakukan tajak atau pengeboran sumur di 3 lokasi, yaitu sumur PRD-09 Field Rantau (Zona 1), sumur MNA – P03 Field Minas (WK Rokan) dan sumur KRG -PA1 Field Limau (Zona 4).

Tajak sumur merupakan tradisi yang dilakukan di Pertamina saat pergantian tahun dan teristimewa pada tahun ini dipantau langsung dari PHR War Room, pusat kendali kegiatan operasional yang baru saja diresmikan oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati.

Acara diawali dengan ucapan syukur yang disampaikan oleh Direktur Utama PHR, Jaffee A Suardin. “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rasa syukur atas pencapaian operasi di tahun 2021 dan menyambut tahun baru 2022 dengan semangat SUMATERA (Sustainable, Massive, To Grow, Efficient, Resilient, Aggressive). Kami segenap anggota manajemen dan perwira PHR hadir terhubung secara virtual dari berbagai lokasi mulai dari Aceh, Riau sampai dengan Sumatera Selatan,” ujar Jaffee.

Turut hadir di acara tajak perdana ini pejabat SKK Migas, Deputi Perencanaan Benny Lubiantara, Vice President bidang Operasi Sondang Maria, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus dan Direktur Pengembangan Operasi Subholding Upstream Pertamina Taufiq Aditiawarman.

Jaffee juga menambahkan bahwa pelaksanaan tajak ini dilakukan sebagai upaya untuk menunjukkan komitmen PHR untuk terus fokus pada pelaksanaan pengeboran di tahun 2022 yang masif dan agresif untuk mencapai 500 sumur, yang mayoritasnya berada di WK Rokan.
“Sumatera merupakan tulang punggung dan salah satu kontributor minyak mentah terbesar di Indonesia. Tahun 2022 Regional Sumatera ditargetkan akan memproduksi minyak mentah sebesar 225 ribu barrel oil per day (BOPD) dan untuk Gas sejumlah 700 MMSCFD, atau secara ekuivalen total produksi migas 306 MBOEPD. Ini bukan tugas yang mudah tetapi kami akan melakukan yang terbaik demi mendukung ketahanan energi nasional,“ lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Jaffee menyampaikan pesan kepada seluruh Perwira (sebutan untuk pekerja Pertamina) untuk selalu memperhatikan HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) baik yang berada di lapangan maupun perkantoran. Selalu awali pekerjaan apapun dengan do’a dan laksanakan tugas dengan mengedepankan nilai-nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).

Syukuran dilaksanakan dengan penuh hikmat, dimana para perwira di setiap lokasi menikmati kuliner khas daerah masing-masing.( rilis/rd)**

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.