Berita utamaPemerintahanRohul

Jelang Ujian SKD CPNS, Pemkab Rohul Gelar Rapat Persiapan Bersama Panitia Seleksi Daerah

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Jelang pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Rapat persiapan bersama OPD dan Panitia Seleksi Daerah, di Aula Rapat Lantai II Kantor Bupati Pasir Pengaraian, Rabu (6/10/2021).

Rapat persiapan ini dipimpin Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Asisten III Setda Rohul Edi Suherman SH, Kepala BKPP Rohul Fhatanalia Putra S.Sos, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, dan beberapa OPD yang tergabung dalam Panselda seperti Inspektorat Daerah, TNI, Polsek Rambah, Satpol PP, Dishub dan Diskes Rohul.

Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si mengatakan pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu siap melaksanakan seleksi CPNS tahun 2021 yang dilaksanakan mulai dari tanggal 13-20 Oktober 2021, akan dilaksanakan di Convention Hall Mesjid Islamic Center Rohul.

“Kita semua hari ini bersama OPD membahas bagaimana pelaksanaan SKD CPNS nanti bisa dilaksankan sesuai SOP yang ditetapkan, mulai dari SOP Prokes sampai dengan SOP Pelaksanaan yang dipimpin oleh Panitia Seleksi Nasional,” kata Sekda

Ia mengaku Pemkab Rohul sebagai Panitia Seleksi Daerah bertugas membantu Panselnas untuk mensukseskan seleksi SKD CPNS Tahun 2021. Karena seleksi SKD CPNS ini dilaksanakan dengan Sistem CAT secara online yang membutuhkan Internet akan difasilitasi oleh Diskominfo Rohul.

“Untuk jaringan Internet karena tes SKD CPNS ini secara Online kita sudah menyiapkan mulai dari Support kebutuhan Internet tadi sudah disiapkan Dinas Komunikasi dan Informatika Rohul dan Support listrik oleh PLN dan disediakan generator untuk Back Up jika nanti dibutuhkan,” jelas Haris

Sekda berharap berharap dari persiapan nanti juga akan disimulasikan H-1 sebelum pelaksanaan seleksi SKD CPNS agar bisa berjalan sebagaimana mestinya

Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta CPNS untuk tidak percaya dengan Calo yang menjanjikan kelulusan. Pasalnya seleksi CPNS ini sangat transparan dan hasilnya bisa diketahui setelah ujian SKD.

Sementara itu, Kepala BKPP Rohul Fhatanalia Putra S.Sos mengatakan Rapat persiapan bersama OPD yang tergabung dalam Panitia Seleksi Daerah untuk mensukseskan pelaksanaan SKD CPNS dilingkungan Pemkab Rohul tahun 2021.

Ia menambahkan jumlah peserta ujian SKD CPNS Rohul Tahun 2021 sebanyak 2.766 yang akan dilaksanakan di Convention Hall Islamic Center Rohul mulai dari tanggal 13-20 Oktoer 2021. Setiap peserta wajib wajib mengikuti Protoko Kesehatan sesuai dengan Keputusan Panselnas. *(MC/Kominfo)*