Berita utama

Riau Perang Melawan Radikalisme Dan Terorisme

Pekan Baru, Riau Andalas Com – Prov. Riau merupakan salah satu Provinsi yg berada d Pulau Sumatera. Letaknya yg strategis berbatasan dengan negara Malaysia dan Singapura menjadikan Prov. Riau sbg salah satu daerah yg mjd tujuan para pendatang dan daerah industri,shg banyak pengusaha yg menjadikan Prov. Riau sbg daerah bisnis.

Seperti kita ketahui beberapa waktu belakangan ini Prov. Riau  mjd sorotan mengingat banyak pengungkapan kasus teroris oleh Pihak Kepolisian. Hal ini menunjukkan bahwa Prov. Riau menjadi daerah sasaran perekrutan dan persembunyian jaringan terorisme. Masalah terorisme ini mjd masalah bagi kita semua. Cikal bakal terorisme muncul dimulai dr sikap intoleransi, ketidak sukaan thdp golongan (Agama, Ras) tertentu kemudian berlanjut dgn sifat benci thdp SARA sehingga menimbulkan tindakan kekerasan thdp golongan tsb.

Guna menghadapi masalah ini diharapkan kerjasama seluruh elemen masyarakat bahu membahu utk melawan sikap intoleransi, radikalisme dan terorisme, krn peran masyarakat sangat membantu Kepolisian dalam menjalankan tugas.

Maka dari itu mari kita Galakkan RIAU PERANG MELAWAN RADIKALISME DAN TERORISME, JGN BIARKAN SIKAP INTOLERANSI DAN RADIKALISME TUMBUH SUBUR DI BUMI LANCANG KUNING.

PENULIS : NN / Said ***