Acara Pembukaan LPPTQ Tahun 2015

Tidak ada komentar 613 views

PEKANBARU,RIAUNDALAS-Pembukaan Rapat Kerja Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST.MT dilaksanakan digedung Aula MDI Kota Pekanbaru 22/08). Acara dibuka oleh Walikota Pekanbaru dan dihadiri Pengurus LPPTQ, Dalam rapat tersebut pejabat yang hadir yaitu Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.si sebagai ketua umum LPTQ Kota Pekanbaru Ketua MDI Kota Pekanbaru, dan dinas disperindak kota pekanbaru.

                Walikota Pekanbaru menyebutkan LPTQ itu adalah suatu lembaga yang sangat strategis didalam membangun masyarakat madani yang dicintai, dan ini juga  tempat lokasi yang sangat strategis dalam membangun masyarakat madani karna ditempat inila sentaralnya. Pertama Kementerian Agamanya, Kedua MDI, Ketiga SKUB dan juga walikota mengatakan akan menmbahkan gedung baru guna untuk tempat kumpulan semua umat ujar Walikota.

Tujuan Rapat Kerja  LPPTQ adalah mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja LPTQ  Kota Pekanbaru tahun 2015.  Membahas dan menetapkan Program Kerja LPTQ Kota tahun 2015, serta merumuskan pokok pokok pikiran  untuk peningkatan semua cabang yang bernuansa islam pada, khususnya menghadapi MTQ masa yang akan datang.

walikota menyebutkan jadikanlah industri yang moderen harus dapat direpatilisasi artinya harus bisa intropeksi diri dan juga bisa melakukan perbaikan- perbaikan maka.LPTQ dalah lembaga yang dipercaya  didalam membangun masyarakat madani tegas walikota pekanbaru terutama untuk generasi muda itu tugas utama bagi kita semua bagaiman menanamkan kecintaan Alquran kepada masyarakat

Walikota Pekanbaru  memaparkan kepada peserta rapat LPTQ untuk bisa menerapkan kepada generasi muda untuk bisa cinta alquran bukan bearti seharusnya menghapal semua isi alquran tetapi harus paham isi kandungan dan makna alquran yang terpenting mengambil ilmu ilmu pengetahun untuk diterapkan kepada masyarakat, Kemudian langka berikutnya bagaimana agar bisa dan memberantas buta alquran, dan bisa untuk meningkatkan hafis Alquran dan Bagaiman bisa memberikan pemahaman terang Walikota. Dan selanjudkan mari kita tingkatkan pendidikan dengan inovasi-inovasi baru dengan keriafitas- kereafitas baru

Dalam sambutannya, walikota Pekanbaru menyampaikan beberapa poin yang menjadi hal pokok yang terpenting harus menjadi perhatian dari berbagai kalangan, termasuk keprihatinannya dengan apa yang terjadi pada generasi muda jaman sekarang.

Jangan sampai generasi muda saat ini kehilangan minat untuk memperdalam ilmu Al Quran, apalagi sampai terkalahkan oleh perkembangan tekhnologi yang menjadi kecenderungan untuk menjadi kiblat mereka, terutama untuk hal hal yang tidak bermanfaat , sehingga mereka malas mempelajari Al Quran,kata walikota.

Walikota menambahkan, perlu adanya optimalisasi peranan LPTQ dalam menggali dan mencari bibit bibit baru para qari dan qari’ah untuk melanjutkan potensi para peserta MTQ di masa yang akan datang. Dalam kesempatan ini, walikota pekanbaru dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi acara menyampaikan, pemerinta kota pekanbaru mendukung kegiatan berbasis keagamaan dalam masyarakat Tutupnya. (Yadi Humas Pemko)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Acara Pembukaan LPPTQ Tahun 2015"