Berita utamaKesehatanPekanbaruRiau

Danrem 031/WB Buka Dapur Umum Untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

 

PEKANBARU, Riauandalas.com- Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan buka dapur umum untuk masyarakat terdampak COVID-19, Khususnya di Kota Pekanbaru, Jumat (23/7).

Dapur umum yang didirikan di Balai Adat LAMR, Jalan Diponegoro Pekanbaru tersebut, diresmikan lansung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang juga dihadiri Ketua MKA LAMR Syahril Abubakar, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Effendi, serta pejabat Forkopinda Riau dan tamu undangan lainya.

Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed mengatakan, Dapur umum ini merupakan solidaritas dan kepedulian TNI kepada masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19. Terutama pada masyarakat yang tidak sempat untuk memasak yang akan di salurkan lansug oleh petugas dari Babinsa, Babinkantimas ke rumah masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk hari ini kita membagikan sebanyak 500 kotak kepada masyarakat yang sebelumnya juga dilepas lansung oleh bapak Gubernur Riau Syamsuar,” kata Danrem.

Tambah Danrem, dapur umum ini juga akan dibuka setiap hari sampai kondisi COVID-19 menurun dak kondisi masyarakat mulai stabil. Dimana untuk petugas di dapur umum ini juga terdiri dari TNI/Polri, serta dari pengurus LAMR yang akan bersama-sama memasak untuk masyarakat.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat kita yang memiliki reski berlebih bisa untuk ikut serta membantu program dapur umum ini secara bersama-sama. Demi masyarakat kita yang saat ini membutuhkan uluran tangan,” ujarnya.

Jenderal bintang satu ini mengharapkan, dengan adanya program dapur umum ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 dalam memenuhi kebutuham sehari-hari. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok makanan.

“Yang pastinya, kita juga sama-sama berdoa semoga musibah COVID-19 ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumnya,”

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat kita, karena dapur umum ini dibuka setiap hari bagi masyarakat kita yang membutuhkan juga bisa lansung datang dan mampir pada dapur umum yang kita sediakan ini. Tidak perlu ragu karena semua ini memang untuk masyarakat,” tutupnya.

Semenatara Gubernur Riau, Syamsuar menggatakan, program dapur umum yang siselenggarakan oleh Danrem 031 Wira Bima ini juga menimbang kondisi masyarakat yang terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pekanbaru.

“Kita juga mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada Korem 031 Wira Bima dengan adanya program ini. Diharapkan bisa bermanfaat dan membantu pada masyarakat kita yang terdampak COVID-19,” kata Gubri.

Selain itu, Gubri juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah ikut berperan dan berkontribusi pada dapur umum ini.

“Diharapkan kegiatan seperti ini terus berkelanjutan demi kebaikan masyarakat kita kedepan dalam menghadapai pandemi COVID-19,” tutur Gubri.(dre)