Berita utama

Antisipasi Karhutla, Bupati Rohil Meminta Seluruh Masyarakat Tidak Membakar Hutan Dan Lahan

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Langsung Turun Dipermukiman Masyarakat Saat Mendapat Informasi Bahwa Terjadi Titik Api Karhutla Di Jalan Satria Tangko, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Sabtu 18 Juni 2021, Sekira Pukul 11, 00 Wib Pagi Ini.

Kedatangan Bupati Rokan Hilir Pilihan Masyarakat Itu Bersama Rombongan Didampingi juga Oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Nasruddin, TNI, Penghulu Bagan Jawa Dan Pejabat lainnya.

Tampak Dilokasi Jalan Satria Tangko Itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Yang merupakan Pilihan Masyarakat Itu Berkoordinasi Dengan Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Tentang Antisipasi Atau Pencegahan Terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla).

Selain Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong juga Berkoordinasi Dengan Sejumlah Warga Masyarakat.

Dalam Kesempatannya Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Mengatakan Kedatangannya ke Jalan Satria Tangko itu ada titik api Terjadi di kecamatan Bangko Kelurahan bagan Timur.

“Alhamdulillah disini semuanya juga ada, Kapolsek Bangko anggota TNI Dan BPBD”Katanya Dilokasi Pada Wartawan Usai Berkoordinasi Pada Masyarakat.

Kata Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Bahwa Titik Api Yang Terjadi Di Kelurahan Bagan Timur Apinya Tidak Terlalu Besar lantaran Sudah Bisa Dipadamkan.

“kami sebagai pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir menghimbau kepada masyarakat Tidak Membakar lahan Garapan Karna kita ini Mungkin akan menghadapi kemarau panjang,”Imbuhnya.

Bupati Rokan Hilir Berharap pada masyarakat nantinya Jangan ada yang melakukan membakar lahan garapan.

Dia Meminta Seluruh Masyarakat Rokan Hilir Untuk Bersama sama Menjaga Dan Melarang Masyarakat Membakar lahan.

“Disini hadir juga tokoh masyarakat Datuk penghulu Dan kepala BPBD,  kami berharap kepada masyarakat khususnya Kabupaten Rokan Hilir sama-sama menjaga dan melarang masyarakat kita yang membakar Hutan Dan lahan,”Pintanya.

Dia Juga Menjelaskan Dalam Hal ini pihaknya Tetap Siap Siap meskipun Titik Api Tidak terlalu besar.

“Kita juga Belum Tau Dari mana Datangnya Api Ini, mudah -mudahan ini selesai,”Tutup Bupati Rohil.(Said)***