Berita utama

Koramil 02 TP Kodim 0321 Rohil Perketat Pos Keamanan Bagi Pengendara

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan serta mempersempit ruang gerak penyebaran virus covid-19, jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321 Rohil terus memperketat keberadaan pos Pengamanan Lebaran Tahun 2021.

Pengamanan tersebut Dilaksanakan di Pos yang berada di Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau sejak awal didirikan sebagai pos Ops Lancang Kuning dalam rangka antisipasi mudik lebaran.

Dalam pelaksanaan pengamanan itu diperkuat 5 personil Koramil 02/TP bersama aparat kepolisian saling bahu membahu melakukan pengetatan jalur mudik yang melintas diruas jalan lintas Riau Sumut Sabtu 22 Mei 2021.

Selain itu mereka juga melakukan pemeriksaan terhadap 18 unit kendaraan yang melintas didepan pos.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Dia mengatakan dari 18 unit kendaraan setidaknya ada 3 kendaraan yang terpaksa disuruh putar balik pihaknya kearah awal.

“Hal ini dikarenakan pengemudi dan penumpang di kendaraan itu tidak dapat menunjukkan surat keterangan sehat hasil pemeriksaan rapid tes, ” jelas Danramil.

Kata Danramil Ketiga kendaraan tersebut masing-masing satu unit sepeda motor dan dua unit mobil.

Menurutnya Satu unit sepeda motor dari arah Duri menuju Tanah Putih dan 2 unit mobil yang di putar balik yang didalamnya berisikan 4 orang datang dari arah Pekanbaru menuju Pujud.

“terpaksa kita perintahkan putar balik,”Imbuhnya.

Selain memutar balikan pengendara pihak Danramil juga menemukan belasan warga yang tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah.

“Selain kita berikan sanksi kita juga memberikan masker secara gratis, ” ungkap Kapten Arh Jemirianto.(mm / Said)***