KesehatanPekanbaruRiau

Danrem 031/WB Ikuti Rapat Pelaksanaan Vaksinasi Bersama Forkopinda dan Paguyuban se Riau

PEKANBARU, Riauandalas.com- Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed, SE MHan
Ikuti rapat koordinasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bersama Forkopinda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Paguyuban se Provinsi Riau. Jumat (21/5) di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru.

Rapat yang dipimpin oleh Gubernur Riau Gubri H Syamsuar MSi tersebut, membahas terkait pelaksanaan dan penggesaan Vaksinasi di Provinsi Riau guna mencapai komunal atau herd imunity dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Riau.

Menurut Gubri Syamsuar, peningkatan kasus terkonfirmasi di Provinsi Riau saat ini cukup mengkhawtirkan yang hampir kembali merata di seluruh daerah mengalami peningkatan. Dimana 46 persennya berada di kota Pekanbaru, Dumai, dan bebetapa lainya yang menjadi perhatian bagi pemerintah.

“Sebelumnya, saat berkunjung ke Riau, bapak Presiden juga memberi arahan kepada pemerintah daerah agar dalam waktu dua minggu ini bisa memutus rantai penularan Covid-19. Salah satunya melalui vaksinasi ini,” karanya.

Selain itu jelasnya, untuk meningkatkan vaksinasi Covid-19 ini, Presiden RI juga akan membantu Riau untuk kecukupan vaksin. Dimana dalam waktu dekat ini juga ini segera sampai di Riau.

“Dalam minggu ini kita menargetkan bisa tercapai 50.000 dosis. Dalam pelaksanaan nanti pemerintah provinsi juga akan dibantu oleh rumah sakit polisi maupun dan rumah sakit tentara,” jelasnya.

Ia berharap dengan siregitas dan dukungan semua pihak termasuk paguyuban dan tokoh agama di provinsi Riau dapat membantu agar masyarakat segera divaksin karena vaksin akan meningkatkan imun pada tubuh.

“Mari kita sukseskan vaksinasi ini, agar kita bisa segera bebas dari penyebaran Covid-19 dan kehidupan kembali normal lagi seperti semula,” tuturnya. (dre)