KesehatanNasionalPekanbaruRiau

Jokowi Semangati Masyarakat Lakukan Vaksinasi

Jokowi Semangati Masyarakat Lakukan Vaksinasi
Jokowi Semangati Masyarakat Lakukan Vaksinasi

PEKANBARU, Riauandalas.com- Tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) semangat masyarakat yang menerima vaksinasi.

Semangat tersebut, terkait pentingnya vaksinasi guna mencegah dan mengantisipasi penularan Covid-19 yang saat ini masih terjadi dan meningkat diseluruh Indonesia.

“Tadi pagi saya menyampaikan beberapa peringatan mengenai penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau. Saya menyampaikan tadi bahwa kota dan kabupaten yang memiliki tingkat penyebaran kasus positif yang tinggi harus segera menekan agar kasus-kasus yang ada menjadi lebih sedikit,” ujarnya.

Selain itu, Presiden juga menjelaskan fungsi vaksinasi bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kekebalan tubuh atau herd imunity. Dengan peningkatan dan penambahan vaksin bagi Riau, diharapkan mampu menekan angka penyebaran Covid-19.

“Saya menyampaikan kepada menteri kesehatan, vaksin yang lebih banyak di Riau dan utamanya di Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. Sehingga diharapkan kita dapat segera mencapai kekebalan komunal,” kata Presiden Jokowi.

“Kita berharap semua di Provinsi Riau ini penyebaran COVID-19 bisa ditekan di Provinsi Riau lebih baik, dan bisa ditekan di kuartal kedua dan diharapkan keadaan yang lebih baik untuk penyebaran Covidnya. Untuk vaksinasi di Kota Pekanbaru hari ini kurang lebih 10.800 masyarakat,” tutup Presiden Jokowi. (dre)