Berita utamaBisnis&EkonomiKampar

Alot… Rapat Pengurus KNES persiapan RAT 2021 tahun buku 2020

KAMPAR, Riauandalas.com-Koperasi Nenek Eno Senama Nenek (KNES) Desa Senama Nenek Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar melaksanakan Rapat pengurus membahas persiapan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2021 Tahun buku 2020 dan rencana replanting 500 ha lahan karet yang tidak produktif lagi menjadi perkebunan sawit serta membahas semua persoalan yang terjadi di KNES.

Rapat tersebut dilaksanakan di aula kantor Camat Tapung Hulu,Desa Senama Nenek,Rabu 26/05/2021.

Rapat itu dihadiri oleh pengurus, Badan Pengawas (BP) KNES dan Kepala Desa Senama Nenek (Abdoel Rahkman Chan) serta Nenek Mamak Kenegerian Senama Nenek, diantaranya Saparuddin Dt.Bandaharo ,Hermanto, SP Datuk Laksamano,Samsul Hadi, S.Psi Datuk Simajo , Arninsyah Datuk Tumenggung , M. Amin Adam, S.Hum Datuk Paduko Tuan serta Dodi Iskandar Datuk Paduko Simarajo .

Selain itu Rapat juga dihadiri oleh tokoh Masyarakat dan tokoh Agama serta tokoh pemuda Desa Senama Nenek.

Ketua KNES, H. Alwi Arifin langsung memimpin acara rapat menyampaikan, bahwa Rapat ini bertujuan untuk membahas persiapan pelaksanaan RAT dan rencana replanting serta menyelesaikan persoalan yang ada agar ke depannya pengelolaan KNES dapat lebih baik dan lebih profesional serta
bersatu padu dengan bergandeng tangan memberikan kontribusi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,ujarnya.

Diterangkannya,bahwa RAT itu harus mengikuti mekanisme dan aturan yang ada dan jangan sampai melanggar prokes sebab kabupaten Kampar saat ini dalam zona merah,untuk itu kita akan berkoordinasi dan minta arahan dari Dinas terkait nantinya.

Peserta RAT nanti apakah boleh Semua Anggota yang berjumlah sekitar 1300 orang atau Melalui perwakilan saja,makanya perlu ber koordinasi dan minta petunjuk Dinas terkait,bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Senama Abdoel Rahkman Chan dalam arahannya,bahwa Pemerintah Desa (Pemdes) Senama Nenek sangat mendukung program yang dilaksanan KNES. Karena KNES merupakan tulang punggung ekonomi masyarakat Senama Nenek.

“Kita harus mendukung KNES, jika ada kesalahan administrasi, mari ke depannya kita koreksi dan selesaikan secara baik”,harapnya

Selain itu,M. Amin Adam, S.Hum Datuk Paduko Tuan mengatakan, sepakat mengadakan RAT secepatnya.

Semoga RAT dapat menjadi moment untuk menyelesaikan persoalan yang ada. Karena salah satu yang menjadi persoalan dalam koperasi KNES adalah masalah kepengurusan yang terbentuk berdasarkan kesepakatan kondisional sesuai dengan kebutuhan waktu itu. Sementara saat ini, keinginan anggota pengurus itu dapat dipilih berdasarkan kesepakatan bersama.terangnya.

Ahirnya setelah melalui Pembahasan yang cukup alot seluruh peserta rapat menyepakati untuk pelaksanaan RAT dijadwalkan pada 28 Juni 2021.(Am).